MotoGP 2018 Austin : Marquez, Vinales & Iannone, Yamaha Dominasi 5 Besar !

BeritaBalap.com-Tidak banyak perubahan signifikan pada sesi kualifikasi (Q1 & Q2) dalam gelaran MotoGP 2018 di Sirkuit COTA Austin, USA (21 April). Maksudnya, tidak jauh berbeda dari hasil latihan bebas sebelumnya (FP).

Pada akhirnya, Marc Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 03,658 detik. Diikuti Maverick Vinaes (Movistar Yamaha) di deretan ke-2 an berjarak 0,406 detik. Kemudian Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) yang memang beberapa kali menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas (FP).

Catatan penting dari hasil kualifikasi (Q2), bahwa perfoma Yamaha M1 menjadi ancaman serius. Apa sebab ? Karena dalam posisi 5 besar didominasi oleh racer Yamaha. Selain Vinales, ada nama Johann Zarco (Tech3 Yamaha) di deretan grid-start ke-4 dan Valentino Rossi ke-5.

koizumi

Tentu saja, konteks ini akan menjadi tantangan Marquez untuk mencetak kemenangan keenam kalinya secara berturut-turut di MotoGP 2018 Austin. Maklum saja, sejak pertama kali turun di level MotoGP (2013), juara dunia MotoGP 2017 tersebut mengukir pole-position dan kemenangan pertamanya di Austin. BB1        

Facebook Comments

You May Also Like