MotoGP Assen : Yamaha Pecah Telur, Vinales Podium Juara !

BeritaBalap.com-Sungguh menegangkan perseteruan antara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dalam perjalanan balap MotoGP 2019 di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30 Juni). Mereka saling libas. Tidak ada dominasi. Sedap sekali dinikmati para penggemar MotoGP.

Pada akhirnya, Vinales yang sukses meraih podium juara. Unggul atas Marquez dengan gap 4,8 detik dan Quartararo dengan jarak waktu 9,7 detik. Anyway, ini podium pertama sebagai juara untuk pertama kalinya bagi Yamaha di musim 2019 ini. Yap, Yamaha M1 pecah telur dari puasa yang cukup lama.

aih podium tertinggi setelah terakhir di musim 2018 di seri Phillip Island Australia. Perjalanan awal MotoGP 2019 Suzuka dikejutkan dengan duet tim Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir yang memimpin jalannya race. Namun di lap ke-2 justru Rins mengalami crash hingga Fabio Quartararo yang memimpin jalannya race.

koizumi

Petarung usia 20 tahun tersebut terus dibuntutin secara ketat oleh Marc Marquez. 4 rider mencoba untuk memisahkan diri, yaitu Quartararo, Marquez, Vinales dan Dovizioso. Pada akhirnya, Marquez dapat kembali mengovertake Quartararo namun kemudian kembali diambil Quartararo.

Mereka bertarung ketat. Dalam 10 lap terakhir, hanya 3 petarung yang berada di depan dan membuat jarak cukup jauh, yaitu Vinales, Marquez dan Quartararo. Finally, duo Yamaha di podium 1 dan 3 dan ini prestasi terbaik hingga putaran ke-8 MotoGP 2019. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like