MotoGP Austin : Start Dari Posisi ke-2, Rossi : Motor Lebih Oke Dibanding Argentina

BeritaBalap.com-Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi berada di starting grid alias posisi start ke-2 sebagai hasil sesi kualifikasi MotoGP 2019 di Sirkuit COTA, Austin, USA. Berbeda 0,2 detik Marc Marquez (Repsol Honda) di pole position alias urutan terdepan. Ternyata pula, hasil VR46 tersebut adalah yang terbaik di USA sejak Laguna Seca 2009. Itu juga start dari urutan ke-2.

“Saya cukup bagus di Argentina, tetapi hari ini mungkin saya bahkan lebih kuat, “tukas Rossi. “Saya merasa nyaman di atas motor, bahkan setelah hari yang aneh, karena kami mempertahankan dan menjaga set-up di pagi hari namun pada akhirnya FP3 dibatalkan.  Kemudian muncul hujan badai… dan sulit untuk memahami apa yang diharapkan dalam kualifikasi. Tapi untungnya, kondisi telah meningkat banyak dan lintasan mengering dengan cepat, “tambah Rossi yang sukses meraih podium runner-up saat seri Argentina.

BACA (JUGA) : MotoGP Austin (Kualifikasi) : Marquez-Rossi Posisi 1-2, Dovi Sulit Bersaing (Ke-13)

koizumi

Pada bagian lain, hasil ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Vale yang notabene sudah memasuki usia 40 tahun. Apa sebab ? Karena ini hasil kualifikasi terbaik selama 2 putaran yang telah berjalan (Qatar dan Argentina). Di Qatar, Rossi start dari grid ke-14, sedangkan di Argentina dari starting grid ke-4.

“FP4 sangat penting karena saya bisa melakukan beberapa putaran pada ban yang licin dan memahami situasi, juga yang paling penting ialah menemukan perasaan yang baik dengan motor. “beber Rossi yang finish di posisi 3 saat FP4.

“Ini barisan start pertama saya di tahun ini. Dari Argentina, kami bekerja dengan baik pada motor, bahkan dengan ban. Saya cukup kuat pada semua sesi latihan. Kami akan menunggu dan melihat apa yang terjadi, “tambah Rossi yang saat ini ada di posisi ke-3 klasemen sementara MotoGP 2019, dibelakang Marquez dan Dovizioso. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like