MotoGP Qatar (FP2) : Tertinggal 2 detik, Zarco Pesimis Bisa Masuk Kualifikasi 2 (Q2)

BeritaBalap.com-Johann Zarco harus puas di posisi ke-18 dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP 2019 Qatar di trek Losail. Zarco belum dapat memenuhi ekspetasi alias harapan manajemen KTM untuk dapat lebih baik dari Pol Espargaro.

BACA (JUGA) : MotoGP Qatar (FP2) : Marquez Tercepat & Pecahkan Rekor, Top Speednya 351,7 Km/Jam Kalahkan Ducati

Boleh jadi, petarung asal perancis tersebut masih mencari set-up terbaik ataupun konteks beradaptasi dengan KTM RC 16 versi 2019. Bahkan Zarco pesimis bahwa KTM dapat masuk dalam kualifikasi ke-2 (Q2). Demikian mengacu hasil FP2 dan tertinggal 2 detik dari Marc Marquez di urutan terdepan.

koizumi

“Secara keseluruhan, itu adalah hari yang positif karena kami telah membaik sejak tes disini dua minggu lalu. Namun, ini tidak akan cukup bagi kami untuk masuk ke Q2 pada hari Sabtu, “tegas Zarco. Sedangkan rekan satu timnya, Pol Esparagaro sedikit lebih baik di urutan ke-16 dengan jarak waktu 1,6 detik dari Marquez.

“Wajar kalau saya perlu waktu untuk membiasakan diri dengan motor baru. Saya tidak bisa melupakan itu, hanya karena saya sudah terbiasa dengan tahun lalu. Begitulah cara kerjanya, “tambah Zarco. Lebih lanjut, bagaimana dengan target sebelumnya yang pernah diucapkan sehubungan mencapai posisi 10 besar ?

“Itu masih tujuan saya, saya bicara tentang akhir balapan dan bukan hari pertama latihan. Semua pembalap sangat berdekatan di FP2. Sulit untuk membuat putaran cepat. Tapi saya ingin terus berkembang dan menjadi lebih baik. Saya pikir, saya lebih cepat pada jarak tempuh balapan daripada dalam satu putaran, “tukas Zarco. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like