Motoprix 2018 Subang : Adu Otot Di Suhu “Super Panas”, IRC Fasti Jawaranya (MP2)

BeritaBalap.com-Menarik melihat dan mencermati pertarungan di kelas seeded MP2 (125 cc) dalam seri ke-2 Motoprix 2018 di Sirkuit Gery Mang, Subang, Minggu (15 April). Maksudnya yang lebih detail, ialah perseteruan antar Ban IRC Fasti dan Ban Pirelli. Oh ya sengaja kata “ban” diulang biar adil. He he he he..

Hal yang membuat topik ini menarik karena berlangsung dalam kondisi suhu yang sangat panas. Ada yang enyebutnya super panas karena jarang terjadi di berbgai trek di tanah air. Temperatur permukaan aspal sempat menyentuh angka 57 derajat celcius. Tentu saja, hal ini menjadi pertaruhan kekuatan kompon ban.

Terlebih panas yang berlangsung relatif konstan. Terlebih pula permukaan aspal yang rada kasar. Terlihat jelas dan tegas kinerja ban yang lebih banyak sliding saat keluar tikungan di lap-lap pertengahan ataupun akhir.

koizumi
Reza Hanum (kiri), pemenang seeded MP2 (125 c) dan Dodiyanto IRC (kanan)

Mau tahu pemenangnya ? Nah yang terbaik dari perjalanan 25 lap di kelas bergengsi seeded MP2 ialah direbut Reza Hanum (Honda Daya) dan Syamsul Arifin (Yamaha Oryza) yang notabene keduanya mengaplikasi ban IRC Fasti 1. Ingat ya, sesuai regulasi, maka hanya boleh pakai IRC atau Pirelli. Walaupun sebuah tim disupport FDR atau yang lainnya. Oh ya, Fasti1 itu ban tipe slick yang memang dikhususkan untuk trek permanen seperti Gery Mang Subang.

“Konstruksi IRC Fasti yang dibekali kevlar menjadi lebih kuat dalam suhu panas dan berlaku untuk puluhan lap, “tutur Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk yang hadir langsung di Motoprix 2018 Subang.  Untuk posisi ketiganya diraih Fitriansyah Kete (Astra Motor Racing Team) dengan dukungan Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II. BB1/edhot   

Facebook Comments

You May Also Like