Perusahaan Milik Honda Justru Sponsorin Kawasaki (WSBK 2019)

BeritaBalap.com-Menarik mencermati bahwa Showa yang sahamnya (27 persen) adalah milik Honda, justru mendukung penuh tim Kawasaki dalam balap superbike (WSBK 2019). Berbeda dalam payung induk perusahaan ternyata tidak ada masalah. Bahkan Showa juga mengklaim mengalokasikan dana segar yang signifikan kepada tim Kawasaki.

“Showa telah menjadi mitra kami selama 10 tahun. Itu dimulai pada tahun 2009, sekarang sudah sampai tahun 2019. Jadi lebih dari sepuluh tahun, “tegas Biel Roda selaku manajer tim Kawasaki dalam presentasi livery tim di Australia.

“Showa lebih penting bagi kami daripada hanya teknisi. Sebagai salah satu produsen pegas terbesar yang merupakan keuntungan bagi kami dibandingkan dengan tim lain. Mereka sangat fokus pada tim kami, ada dua teknisi di paddock pada setiap akhir pekan. Dukungan dan pengetahuan di baliknya sangat berharga. Pada 2019, kami juga akan menerima dukungan keuangan. Ini memberi lebih banyak sumber daya untuk berinvestasi di tim kami. Lebih banyak karyawan, pemasok yang lebih baik, dan lain-lain, “tambah Biel Roda.

koizumi

Faktanya  memang Kawasaki berbeda dari kebanyakan tim lainnya yang mengaplikasi perangkan suspensi milik Ohlins. Yang pasti, Showa sudah membawa Kawasaki meraih juara dunia sejak tahun 2013. Jonathan Rea dalam 4 tahun belakangan (2015-2018).

Konteks ini yang kemudian membuat pasukan lainnya ingin meniru Kawasaki, termasuk Go Eleven Ducati yang ikut memilih Showa untuk musim balap 2019 ini. Logo Showa sendiri akan tampil pada bagian fairing dan bagian depan pacuan ZX-10RR. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like