Posisi ke-19, Vinales Ungkap Kesan Pertama Kualifikasi Aragon Diatas RS-GP

BeritaBalap.com-Maverick Vinales ada di posisi ke-19 dalam sesi kualifikasi MotoGP di Sirkuit MotorLand Aragon Spanyol, Sabtu (11 September). Ini kualifikasi pertamanya diatas pacuan Aprilia RS-GP. Itu juga lebih baik dibanding VR46 ataupun Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Adalah menarik untuk mengetahui bagaimana kesan pertama pembalap asal Spanyol tersebut. Secara logika, tentu saja belum maksimal. Jangan dibandingkan dengan Aleix Espargaro yang sejak 2017 bergabung di tim Aprilia.

Vinales masih butuh banyak jam terbang. Terlebih baru satu kali saja melakukan pengujian RS-GP di Misano Italia. Ditegaskannya bahwa ia harus merubah gaya balap. Berbeda dengan saat ia selama 4,5 tahun bersama kudabesi Yamaha M1. Ini yang pastinya butuh proses lebih lanjut.

koizumi

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon : Bagnaia Pecco Pecahkan Rekor MM93 (2015), Ducati 1-2, Quartararo Ke-3

“Motor dibuat untuk gaya berkendara yang berbeda dan saya harus belajar untuk menjaga hitungan waktu pada rem dan gas. Saya harus mengatur ulang pikiran saya. Sekarang waktunya belajar. Mereka semua melaju sangat cepat dan itu akan memakan waktu, tetapi saya percaya bahwa sedikit demi sedikit saya akan dapat mengekspresikan potensi saya dengan motor ini”.

“Kami memiliki banyak ruang, saya masih membutuhkan banyak lap. Ini bukan trek terbaik untuk memulai tetapi baik untuk mengetahui kenyataan, dan kenyataannya saya harus banyak bekerja dalam mengendarai motor, “ucap  Vinales yang dikontrak 1 tahun oleh Aprilia.

Terbukti memang ada progress yang dilakukan dan terbukti hasilnya. Dari awal yang berjarak sekira 2 detik dalam sesi latihan bebas pertama, tetapi kemudian dalam kualifikasi tinggal sekitar 1 detik. Lebih tepatnya berbeda 1,44 detik. Vinales berjanji akan lebih baik lagi dalam race. Maksudnya, makin dekat jarak waktunya dengan pemenang.

“Secara umum, saya memiliki perasaan yang sangat baik, waktunya tidak buruk dan baik tetapi saya tetap pada gagasan bahwa masih ada jalan panjang, bahwa saya harus melakukan banyak perjalanan  dan mengumpulkan banyak informasi sebelum saya dapat mengekspresikan diri saya sepenuhnya”.

“Langkah demi langkah saya semakin dekat, saya memulai akhir pekan 2 detik di belakang yang terbaik, hari ini saya kurang dari satu detik. Besok saya pikir saya bisa lebih dekat, ”tambah Vinales. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like