Punya Potensi Tapi Motor Kurang, Joan Mir Disarankan Pindah Ducati

BeritaBalap.com-Joan Mir (Suzuki Ecstar) dianggap punya talenta. Skill balapnya oke. Terbukti memang berhasil meraih juara dunia MotoGP 2020 dengan pacuan Suzuki GSX-RR. Konsisten rebut poin walaupun podium hanya satu kali. Tahun 2021 lalu posisi ke-3 dan itu tanpa podium. Intinya konsisten.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Pensiun Balap MotoGP 2023 ? Tidak Mau Jadi Penguji Atau Manajer Tim !

Soal motor dianggap kurang mendukung ketika dikomparasi atau dibandingkan dengan kemampuannya. Konteks ini yang kemudian direspon Jorge Lorenzo, bahwa motor Ducati adalah pilihan terbaik bagi Joan Mir.

koizumi

“Saya pikir langkah maju hanya akan pindah ke Ducati. Sebagai orang luar, saya melihat Suzuki dan Yamaha memiliki level yang sama. KTM tidak buruk, Honda dan Aprilia adalah motor yang rumit meski bisa memperebutkan posisi teratas, ”ucap Jorge Lorenzo yang dikutp dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Penting Diketahui ! Ini Daftar Lengkap Kontrak Terakhir Pembalap MotoGP

Isu kuatnya Joan Mir ditaksir Honda untuk MotoGP musim 2023. Jadi selain nama Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang diprediksi rada sulit karena keinginan kuat Yamaha untuk mempertahankannya. Bahkan diklaim Honda semakin dekat dengan Joan Mir. Tapi segala sesuatu bisa saja terjadi sampai dengan ada kekuatan hukum kontrak. BB1

Facebook Comments

You May Also Like