Race 1 UB150 ARRC 2019 China : Milik Duet Tim UMA Racing Yamaha Filipina, Aldi Satya ke-3

BeritaBalap.com-Sebanyak 20 starter bertarung dalam race awal (1) kategori Underbone 150 (UB150). Itu dalam gelaran seri ke-5 Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) di Sirkuit Zhuhai, China, Sabtu (10 Agustus). Mereka wajib melahap 8 lap. Nggak boleh ditawar ya. He he he he he..

Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Indonesia) sempat memimpin dalam beberapa lap, juga Wawan Wello (SND Factory Racing Rapido). Pastinya mereka berupaya bermain safety untuk pertarungan dalam 2 lap terakhir. Bahkan pula, dalam dua lap terakhir mereka masih konsisten berada di barisan depan.

Sayangnya Wawan Wello mengalami highside di lap akhir. Itu saat berada di depan. Juga sebelumnya melibatkan joki tanah air lainnya, Wahyu Aji Trilaksana dan Gupita Kresna. Finally, duet pembalap tim UMA Racing Yamaha Filipina, yaitu Mc Kinley Hyle Paz dan Fernando Masato yang meraih podium 1-2. Mereka jawara dan runner-upnya.

koizumi

Pastinya pula, jeroan mesin kudapacu Yamaha Sniper 150 mereka dibekali perangkat UMA Racing. Termasuk velg by Racing Boy (RCB). Infonya, pasukan ini dikawal mekanik senior asal Indonesia, Hawadis HDS Racing. Wow… !

Duet tim UMA Racing Yamaha Filipina yang raih podium 1-2 dan Aldi Satya Mahendra (kanan) di posium ke-3

Nah mantapnya, Aldi Satya Mahendra yang membesut Yamaha MX King 150 yang diback-up mekanik Gendut GDT Racing dan Arri Fristiawan “Kuro”  dapat meraih finisher ke-3. Suatu kebanggaan podium bagi Aldi Satya sebagai pendatang baru UB150 dan pastinya bagi tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). BB1

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like