Race 1 WorldSSP300 Jerez : Sempat Pimpin Race, Galang Hendra Pratama Finish ke-6 !

BeritaBalap.com-Pembalap nasional, Galang Hendra Pratama sukses menambah pundi poin dengan hasil finish ke-6 dalam race perdana (1) balap WorldSSP300 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (8 Juni). Sempat berada di barisan depan namun Galang Hendra dalam posisi terjepit dikepung beberapa petarung Ninja 400. Namun itulah sebuah kompetisi.

Sehubungan jalannya race awal (1) ini, saat bendera start dikibarkan, Galang Hendra yang start dari grid ke-3 langsung memacu pacuannya Yamaha YZF-R3. Terus berupaya membuat jarak waktu. Sempat pula berada di posisi ke-2, kemudian pertama dan terus bersaing ketat dengan para penunggang Ninja 400 dan KTM RC390R.

Ada 8 pembalap yang berada di top group. Mereka bersaing kuat. Saat tersisa 7 lap, Galang Hendra juga sempat melebar dan melorot di posisi ke-7. Kemudian terus berjuang dan mampu naik di urutan ke-6 saat tersisa 5 lap lagi. Saat tinggal 4 lap, Galang di posisi ke-4 dan naik lagi ke-3 dan memimpin balapan saat masih 3 lap.

Nah, lap terakhir yang sangat ketat. Berbagai kemelut yang terjadi dengan rider-rider pembesut Ninja 400, pada akhirnya Galang Hendra harus puas berada di urutan ke-6. ketiga podium direbut rider Ninja 400. Hal terpenting, bahwa konteks ini menambah pundi nilainya dalam klasemen sementara. Race ke-2 WorldSSP 300 Jerez akan berlangsung Minggu besok ya (9 Juni). BB1

Hasil Race 1 : 

Facebook Comments

You May Also Like