Rey Ratukore Cetak Hattrick Juara Balap Ketahanan YEF 2021 Sentul, Sukses Mentorin Aditya Fauzi

BeritaBalap.com-Congrats atau selamat buat Rey Ratukore dan Aditya Fauzi yang sukses meraih podium juara dalam gelaran Yamaha Endurance Festival 2021 (YEF 2021) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (19 Desember).

Mereka berdua terbaik kelas Sport 250 cc kategori Rider Profesional dalam balap ketahanan yang berlangsung selama 2 jam. Kalau mengacu data, maka ada 65 lap yang dilahap duet tim Yamaha Yamalube Seruyan Cargloss IRC TDR RRS tersebut.

Yang spesial, ini adalah hattrick atau kemenangan ketiga kalinya bagi Rey Ratukore sejak pertama kali hajatan YET dipentaskan (tahun 2018) dan berlanjut musim 2019.

koizumi

“Ya ini kemenangan ketiga kalinya saya. Dua tahun sebelumnya bersama M Faerozi, saat ini dengan Aditya Fauzi, “terang Rey Ratukore dalam rangkaian press conference yang didampingi Erick Saputra selaku komandan tim.

Tidak kalah penting dipahami adalah adaptasi perjuangan rookie atau pendatang baru Aditya Fauzi yang terbukti spesial pula. Rey Ratukore berhasil mementorin racer muda asal Tasikmalaya ini. Dalam penampilan pertamanya, Aditya Fauzi mampu mengimbangi permainan Rey Ratukore.

Catatan waktu pada race pace Aditya Fauzi kompetitif. Makin menguatkan posisi mereka berdua. Alhasil, semakin melebarkan gap waktu mereka dengan finisher ke-2 dan ke-3. Ini yang kemudian menjadi proyeksi kedepannya akan lebih tertantang. Siap jadi blue rider atau pembalap utama (1).

“Saya banyak belajar dari Rey Ratukore dalam memanage ban dan stabil dalam pencapaian waktu tempuh per-lap. Bahkan saya diset untuk menjalani lap lebih banyak, “tutur Aditya Fauzi yang juga runner-up Kejurnas OnePrix 2021. “Tahun depan (2022), Aditya Fauzi yang akan menjadi pembalap utama atau rider pertama, saya rider keduanya, “timpal Rey Ratukore. Oke selamat ya untuk semuanya.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like