Rossi Jawara Reli Monza Italia, Sudah Ke-6 Kalinya !

BeritaBalap.com-Valentino Rossi membuktikan talenta balapnya. Tidak hanya di level MotoGP, juga aktual dalam dunia reli mobil. Tepatnya dalam reli Monza, Italia (Monza Rally Show) akhir pekan kemarin (2-3 Desember). Oh ya, tentu saja aktifitas ini dilakukan The Doctor karena memang tes lanjutan MotoGP masih cukup lama sekitar awal Februari di Sepang Malaysia.

Kembali ke bahasan awal. Juara dunia 9 kali ini menjadi yang terbaik untuk keenam kalinya. Kali ini dengan mobil Ford Fiesta WRC. Jadi memang spek mesin untuk reli dunia (WRC). Rossi menang secara keseluruhan walaupun terkena penalti hukuman 10 detik karena mobilnya lebih ringan sekitar 7 kg.

Yang spesial, bahwa lawan Rossi adalah pereli dunia (WRC), Thierry Neuville dan Andreas Mikkelsen yang pada akhirnya berada di posisi kedua, sedang urutan ketiganya adalah Marco Bonanomi dan Pirollo. Rossi menang 5,7 detik dari Neuville dan Mikkelsen.

koizumi

Finish ke-4 adalah bintang motokros yang juga ikut tampil, Tony Cairoli yang membesut Hyundai NG i20 dengan selisih waktu 21,8 detik. Sekali lagi ditegaskan, bahwa Rossi yang saat ini berusia 38 tahun terbukti punya skill balap reli mobil. Seperti yang pernah diungkapannya, bahwa jika ia tidak balap MotoGP, maka reli mobil menjadi salah satu opsi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like