Saatnya Honda Mereformasi Pembalap Seeded, Prestasi Sudah Loyo 2 Tahun Ini

BeritaBalap.com-Tidak ada kata lain selain reformasi skuad tim Honda di balap nasional. Tepatnya untuk kategori expert atau seeded yang prestasinya loyo dalam 2 tahun belakangan (2021-2022). Bisa dicek dalam data otentik dan aktual dibawah berita ini untuk gelaran Kejurnas OnePrix 2022.

Jangan bicara podium expert (OP1) di Kejurnas OnePrix 2022 ataupun 2021 ya ! Para pembalap seeded Honda untuk menembus posisi 10 besar dalam total poin race 1 dan race 2 saja tidak bisa. Makanya keluar kata ‘loyo‘. Maaf ya. Maaf ya.

Sungguh miris karena Honda itu pabrikan terbesar di tanah air. Ini sudah kondisi darurat, jangan terlalu lama menunggu dan berharap yang tidak pasti. Kelamaan dan buang duit semata tanpa prestasi signifikan. Image itu penting. Kita wajib berpikir logis dengan mengacu fakta di depan mata.

Ketika konteks ide tulisan kritik konstruktif ini penulis konfrontasikan kepada manajer tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) Rudi Hadinata sebagai pasukan andalan Honda di balap nasional, dijawab dengan kalimat diplomatis.

“Tunggu tanggal mainnya, Mas, “tegas Rudi Hadinata. Anyway, ART Jogja ini punya tradisi juara nasional di strata seeded. Tapi 2 tahun terakhir tidak ada sama sekali podium. Disitu sedihnya. Makanya penulis mempertegas masukan ini sebagai bukti perhatian untuk melangkah lebih baik dengan kata reformasi.

Saran penulis, rekrut petarung seeded yang lebih berbobot. Bisa dari rookie atau pendatang baru musim 2022 ini atau rookie seeded 2023 nanti. Ataupun pelaga senior yang masih bertaji. Kan terlihat jelas dan tegas sepak-terjangnya dalam 2 tahun belakangan (2021-2022). Rudi Hadinata paham sekali. Ini pemain lawas. Doi sudah eksis di balap nasional dan kenal penulis sejak tahun 2005-2006 saat masih tim privateer. BB1

Total Poin OnePrix 2022 Tasikmalaya :

 

Total Poin OnePrix 2022 Sentul :

Facebook Comments

You May Also Like