Selain Ratusan Lap Tiap Minggu Latihan R25 di Mijen, Aldi Satya Juga Belajar Pahami R6

BeritaBalap.com-Tidak mau setengah-setengah dalam mengasah skill putera tercinta, maka Dicky Hestu dan Desy Prasanti selaku orang tua dari potensi belia Aldi Satya Mahendra, juga memperkenalkan pacuan Supersports 600 cc. Dalam hal ini, Yamaha YZF-R6.

Jadi ditengah-tengah fokus latihan serius dengan Sport 250 cc (R25) yang dilakoni 2-3 kali dalam 1 Minggu di Sirkuit Mijen, juga diperkenalkan dengan power dan handling dari Supersports 600 cc.

BACA (JUGA) : Aldi Satya Layak Naik AP250, Tiap Minggu Genjot Latihan R25 Hingga Ratusan Lap Di Mijen


Sekilas informasi saja, dalam 1 kali latihan itu sejak pagi hingga sore hari. Jadi khusus untuk R25 bisa ratusan lap. Akhir pekan ini (27-28 Feb) mereka juga latihan.

Kebetulan memang latihannya Aldi Satya bersamaan dengan kakaknya, Galang Hendra Pratama yang memang konsen di balap dunia WorldSSP dan bergabung di tim Ten Kate Racing Yamaha. Tahu sendiri ya jika kakak langsung yang tangani, dijamin optimal.

Aldi Satya sendiri bernaung di tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan diprediksi akan naik ke level AP250 (ARRC 2021) karena latihan keras yang dijalani dalam 1 tahun ini, sedangkan yang lain relatif jarang karena kendala pacuan alias motor, trek ataupun budget dana.

“Jadi fokus tetap Yamaha R25, Mas. Tiap Minggu 2-3 kali kita latihan. Kadang juga tiap hari. Ini sudah 1 tahun dalam masa pendemi Covid-19. Galang Hendra sendiri yang langsung jadi mentornya Aldi, “terang Dicky Hestu, ayahanda Galang-Aldi yang juga mantan pembalap nasional di era tahun 1996-2000-an.

“Kalau untuk latihan R6, ini buat pengenalan awal Aldi dengan power dan handling dari R6. Pembelajaran awal penting untuk memotivasi dia, “tambah Dicky Hestu yang akhir-akhir ini sangat giat menekuni road bike hingga berat badannya sudah berkurang lebih dari 20 Kg. Wow.. mantap kali ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like