Sempat Koma, Arminas Jasikonis (Husqvarna) Jalani Pemulihan Cedera Bersama Pacar

BeritaBalap.com- Akibat mengalami cedera kepala yang serius hingga sempat koma, Arminas Jasikonis (Husqvarna) menjalani pemulihan bersama sang pacar di rumahnya. Kroser andalan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing ini mengalami kecelakaan pada MXGP 2020 putaran 9 Mantova (27/8) lalu dan langsung dilariken ke rumah sakit di Cremona, Italia.

Manajer tim pabrikan Rockstar Energy Husqvarna Tim MXGP, Antti Pyrhonen memberi informasi tentang bagaimana kroser andalannya saat ini mengalami kemajuan yang meningkat dan perasaan yang luar biasa memiliki teman baiknya dalam pemulihan. Sang manajer juga sangat meyakini bahwa kroser asal Lituania ini mampu pulih dari cedera dan bersemangat untuk masa depan bersama.

“Jadi, AJ pada dasarnya pulih dengan sangat baik. Itu adalah kecelakaan yang sangat serius, dan dia dalam kondisi yang parah setelah kecelakaan di Mantova. Dia mengalami benturan keras di kepala, dan dia sempat koma seama dua setengah hari. Ketika dia bangun pada Selasa sore, dia melakukan pemulihan yang sangat baik, pemulihan yang luar biasa sebenarnya,” kata Pyrhonen.


Pyrhonen menambahkan, “Dia dapat meninggalkan rumah sakit setelah seminggu dan kemudian dia dapat melakukan perjalanan kembali ke Lituania dan dia tidak perlu kembali ke rumah sakit atau pusat pemulihan mana pun. Dia pindah kembali ke rumah dan tinggal bersama pacarnya dan melakukan beberapa pelatihan fisik dan sekarang dia dapat mengendarai mobilnya,” lanjutnya.

Arminas Jasikonis jalani pemulihan bersama Gabii sang pacar

Hyupe,… Jasikonis sendiri, saat ini tinggal di rumahnya bersama Gabii yang merupakan pacarnya untuk menjalani pemulihan cederanya. “Ada hari-hari yang lebih buruk, ada hari-hari ketika lebih baik, tapi tidak buruk sama sekali dibandingkan dengan hari-hari pertama setelah insiden. Saya masih merasakan nyeri bahu, tetapi saya telah mengatasinya dan sejak dua minggu lalu, saya mulai mengendarai mobil.,” bilang Jasikonis.

Tentu saja Jasikonis harus memulainya secara pelan dan bertahap agar bisa kembali seperti sedia kala. “Semuanya terjadi secara bertahap, saya sedang dalam perjalanan, tetapi Anda tidak bisa berlebihan. Ada banyak keinginan untuk saya, tetapi saya tidak dapat melakukannya sekaligus karena saya tidak tahu bagaimana otak akan menerimanya. Saya mulai berlari, keseimbangannya bagus,” beber Jasikonis.

Jasikonis melanjutkan “Rencananya adalah untuk kembali. Memang begitu, tapi saya tidak bisa menjanjikannya. Saya ingin kembali dalam setengah tahun. Saya baru saja tidur dan bangun. Saya hampir tidak terluka, hanya sedikit sakit di bahu saat ini, tetapi saya sedang mengatasinya sekarang,” pungkasnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like