Terimakasih IMI Jogja ! Kejurnas Dragrace Putaran 4 Sulawesi Selatan Berlangsung Sukses dan Meriah

BeritaBalap.com- Setelah sempat tarik ulur terkait teknis pelaksanaannya, putaran 4 Kejurnas Dragrace musim 2024 ini akhirnya berlangsung sukses dan meriah. Tak salah memang IMI Jogja yang mempunyai privilege venue sirkuit non permanen Lanud Gading, Gunungkidul dipercaya oleh IMI Sulawesi Selatan untuk membantu dalam perhelatan nasional ini.

Terlebih dengan adanya Victory Time Official (VITO) yang merupakan promotor asli Jogja yang sudah berpengalaman menggarap event seri kejurnas, jelas sangat membantu Sonic Speed Makassar promotor dari Sulsel yang mendapat mandat menjalankan putaran 4 Kejurnas Dragrace ini.

BACA JUGA : Hasil Juara Kejurnas Dragrace Putaran 4 Sulawesi Selatan

koizumi

“Dalam kesempatan baik ini saya mau luruskan bahwa penyelenggaraan putaran 4 Kejurnas Dragrace di Sulawesi Selatan itu bukan terkendala karena perijiinan, bukti pertama kita dalam 2 tahun belakangan ini sudah sering menggelar balap di lokasi yang sama sekitar 6 atau 7 kali, nah kebetulan lanud Hasanuddin hingga akhir Agustus menjadi support base AU untuk pelaksanaan upacara kemerdekaan RI di IKN, jadi karena harus berjalan di bulan Agustus ini makanya kita pindahkan ke lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta ini,” jelas Chandra Samad selaku perwakilan IMI Sulsel yang mengawal pelaksanaan Kejurnas Dragrace Putaran 4 Sulawesi Selatan di Jogja kemarin.

Chandra Samad, Kabid Mobility IMI Sulawesi Selatan

“Kemudian alasan utama kami lebih memilih Yogyakarta yang pertama karena antusiasme peserta di pulau Jawa itu bagus, lalu unsur teknis sirkuit yang memenuhi ada di lanud Gading sini, dan juga komunikasi kami dengan IMI Jogja terjalin dengan baik,” lanjut Chandra.

“Hampir tidak ada kendala dalam penyelenggaraan di Jogja ini, kami juga ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan putaran 4 Kejurnas Dragrace ini terutama untuk panitia dan IMI Jogja, semoga ini juga bisa menjadi referensi daerah-daerah lain karena sebetulnya kita sebagai organisasi olahraga dan klub otomotif itu bisa bekerjasama dengan propinsi yang lain, berkolaborasi agar bisa terjadi transfer ilmu agar penyelenggaraan seri Kejurnas di daerah-daerah yang lain juga bisa bagus seperti di Jogja ini,” tutup Chandra.

Faktanya memang hajatan kejurnas dragrace yang selama ini digarap oleh VITO di wilayah IMI Jogja nyaris tak ada cela sedikit pun. Mulai dari kenyamanan dan safety pembalap sangat diperhatikan, area paddock dengan layout yang luas salah satu contohnya. Lagi apresiasi untuk para peraih podium juga sangat dipedulikan oleh VITO sehingga kesakralan akan ceremonial penyerahan trophy di podium terasa sangat khidmat.

“Untuk kedepan kami mohon doa restunya saja nanti 2025 VITO akan mulai mencoba bikin dragrace series di Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta sini, kami akan usahakan 3 seri, atau minimal 2 seri, untuk saat ini kita masih menggodok konsepnya dulu agar bisa terasa autentik-nya dari VITO,” tutup Andreas Mozambi dari VITO. dnr

Facebook Comments

You May Also Like