Tes MotoGP Qatar (Hari ke-2) : Suzuki Tercepat, Alex Rins : Saya Ingin Podium Juara !

BeritaBalap.com-Sesuai prediksi penulis, Suzuki terus memberikan kemajuan penting dalam set-up pacuan GSX-RR. Terbukti nyata dan aktual, bahwa Alex Rins berhasil menjadi yang tercepat dalam pengujian MotoGP 2019 di Losail, Qatar yang telah memasuki hari ke-2. Ini berakhir tadi malam waktu Qatar atau subuh pukul 02.00 waktu Indonesia (WIB).

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-2) : Marquez Akui Bahunya Masih Sakit, Tetapi…

“Paket kami sangat kompetitif saat ini, “bangga Alex Rins yang berusia 23 tahun yang memang finish ke-2 dalam dua seri terakhir MotoGP 2018. “Ya, kami akan baik-baik saja jika itu akan segera dimulai. Seperti yang anda lihat, kami di Suzuki melakukan pekerjaan yang sangat baik. Kami memiliki suku cadang baru, misalnya sistem pembuangan baru, “tambah Rins yang berjarak tipis 0,057 dengan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di posisi ke-2.

Yang pasti, Suzuki GSX-RR versi 2019 lebih baik dari yang 2018. Itu pengakuan langsung Alex Rins. Target serius yang ingin diraih Rins ialah podium juara di seri MotoGP 2019. Apa sebab ? Karena memang belum pernah diraih. Tahun 2018 lalu harus puas beberapa kali di urutan ke-2 dan ke-3.

“Dibandingkan dengan tahun lalu, motor kami telah meningkat secara detail. Secara umum, motor ini mirip dengan 2018. Tetapi perubahan kecil telah terbayar secara total, “ucap Rins yang raih 5 kali podium di 2018.

“Tujuan kami untuk 2019 adalah memenangkan balapan. Kami berada di jalur yang baik. Tahun lalu saya mencapai banyak tempat ke-2 dan ke-3 tetapi tidak pernah menang. Kemenangan itu sulit, itu pasti. Kami merencanakan jangka panjang yang kecil disini untuk hari ketiga sehingga kami dapat lebih memahami bagaimana kita dibandingkan dengan lawan dan bagaimana ban bertahan dalam balapan, “tambah Rins. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like