Tes MotoGP Valencia : Bantah Keluhan Rossi Soal M1 2017, Zarco : Justru Lebih Enak !

Beritabalap.com-Pebalap tim Tech3 Yamaha, Johann Zarco menyebut bahwa ia merasa tidak ada hal yang negatif saat mengendarai M1 tahun 2017. Justru dirasakannya lebih baik, lebih enak. Intinya, tidak seperti yang diutarakan duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Saya senang bahwa saya merasakan perasaan yang baik dengan motor baru, kami melakukan pekerjaan hebat dengan tim, hal-hal sederhana namun saya lebih memillih untuk bekerja hingga memiliki informasi yang lebih baik dan umpan-balik yang lebih baik juga, “terang Zarco saat tes resmi MotoGP di Valencia, Spanyol (14 November).

Terbukti memang pendatang baru terbaik MotoGP 2017 ini merebut posisi ke-2 dibawah Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Oh ya, Zarco menyebut demikian sebagai perbandingannya dengan apa yang dilakoni Valentino Rossi selama ini. Rossi ataupun Vinales kerap mengeluh ketidakkonsistenan yang terjadi di beberapa sirkuit. Terlebih saat kondisi hujan. Zarco sendiri di musim ini mengaplikasi M1 2016.

koizumi

“Saya tidak merasakan hal yang negatif, snang dengan apa yang saya rasakan dan membantu saya lebih banyak lagi di motor. Saya bisa lebih cepat dengan motor 2016 namun kadang menghabiskan tenaga, saya pikir hari ini saya hanya menghabiskan energi yang lebih sedikit 30 persen dan itu sangat penting saat mempersiapkan balapan, juga merasa lebih enak dalam pengereman dan lebih stabil, “tutur Zarco yang juga juara dunia Moto2 tahun 2015-2016.

Alhasil, mengacu konteks ini, maka Yamaha akan dipusingkan untuk memilih mesin 2018 dengan sasis terbaru atau yang 2016. Dipastikan, keputusan baru akan diambil setelah melalui pengujian-pengujian lanjutan di Malaysia, Thailand ataupun Qatar. BB1

Facebook Comments

You May Also Like