Tim Yamaha Dominasi Kejurnas Motorprix 2017 Sulawesi

Beritabalap.com – Rider-rider Yamaha Indonesia sukses menguasai putaran pertama Kejurnas Motorprix 2017 Region V (Sulawesi) di Sirkuit SSDC, Ex MTQ, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ahad lalu (16 April). Demikian berlaku untuk dua kelas bergengsi, seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc).

Perfoma pacuan Yamaha MX King 150 dan Yamaha Jupiter Z-1 tidak ada lawan. Berlaku mulai podium tertinggi hingga 3 besar MP1 dan MP2. Pembalap tim Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC NHK MBKW2, Handy Tuahatu merebut podium tertinggi MP1.

Diikuti Teddy Tuahatu (FR LFR AT Akai Jaya Barakati Tetu Racing Butur) dan podium ke-3nya, juga petarung garputala yang baru naik seeded (2017), Fahri Sandi (Yamaha Yamalube Sobat Sulsel IRC KYB KYT KTC Adhi Motor RCB).

koizumi

“Saat start MP1, saya langsung posisi ke-2 dibelakang Lala. Saya ditempel sama Farhat. Setelah beberapa lap, saya memilih santai saja. Tidak emosi, saya ikutin polanya Lala dan Farhat. Saat Farhat menyalip saya, kita adu titik pengereman dan Farhat jatuh. Saat Lala melambat, saya baru menyalipnya, “terang Handy Tuahatu yang dikawal tuner asal Jogjakarta, Yogie MBKW2.

Tidak hanya itu, di kategori seeded MP2 (125 cc), kembali tim-tim Yamaha meraih yang terbaik. Fahri Sandi, Handy Tuahatu dan Iksan Lala mengisi podium MP2. Fahri Sandi kembali menunjukkan potensinya membesut Jupiter Z-1.

“Lepas start, saya sudah posisi ke-3 dan saya sangat pede. Saatnya menunggu fight dua orang di depan. Mereka kemudian mengalami accident dan saya dapat juara MP2, “tutur Fahri Sandi yang juga diback-up mekanik MBKW2.

Tentu saja, hasil demikian melengkapi kedigdayaan Yamaha Minggu sebelumnya (9 April). Yamaha memborong podium jawara seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) di seri pertama Kejurnas Motorprix 2017 region II (Jawa) di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah lewat racer Willy Hammer (Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing). www.yamaharacingindonesia.co.id

Credit Photo : Terdy (Akai Jaya)

Facebook Comments

You May Also Like