Toprak Disebut Punya Teknik Balap Spesial Tetapi Kenapa Tim MotoGP Tidak Berminat ?

BeritaBalap.com-Pembalap WorldSBK Toprak Razgatlioglu sudah total meraih 15 kali podium terbaik dan itu 13 kali berturut-turut. Rider asal Turki yang mengusung tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team dianggap punya teknik balap yang spesial.

Gaya balapnya dianggap berbeda dan sangat sangat jarang sekali melakukan kesalahan. Paling tidak ini yang diutarakan oleh mantan petarung MotoGP dan GP250 ataupun WorldSBK, Marco Melandri dan juga team-matenya Toprak, ialah Michael van der mark

“Toprak mempunyai kendali yang luar biasa terhadap motornya, dia sangat mengingatkan saya pada Casey Stoner dan Marc Marquez: dia bisa melakukan apa yang dia inginkan, persis seperti mereka. ”ujar Marco Melandri yang pernah meraih juara dunia GP250 dan ini dikutip Berita Balap dari Corsedimoto.

koizumi

BACA (JUGA) : Davide Tardozzi Yakin Marc Marquez Akan Memenangkan Balapan Sebelum Akhir Musim !

“Saya tidak ingat kapan terakhir kali saya melihatnya melakukan kesalahan, musim ini Toprak tidak melakukan satu kesalahanpun. Dari luar gayanya terlihat unik, tapi melihat datanya tidak terlalu berbeda, kamu tidak melihat semua perbedaan yang dia buat di trek. Gaya berkendaranya menjelaskan dengan baik mengapa dia begitu cepat dan hampir tidak pernah mengalami kecelakaan. Rahasianya adalah mengerem dengan sangat keras, namun dengan posisi motor hampir vertikal, sehingga ia berhasil mengurangi risiko sebanyak mungkin. Fase pengeremannya sangat berbeda dengan pebalap lainnya. Kelihatannya sangat aneh, tapi berhasil, ”timpal Michael van der Mark yang ada di posisi ke-9 dalam standing point WorldSBK.

BACA (JUGA) : Terungkap Alasan Bos Tim Trackhouse Racing Pilih Ai Ogura, Bukan Rider Eropa atau USA.. !

Sampai disini, muncul pertanyaan menarik dan kritis, kenapa sampai sekarang belum ada tim MotoGP yang tertarik untuk merekrutnya ? Apa yang menjadi kendalanya ? Apakah tuntutan Toprak yang hanya ingin berada di tim pabrikan ketika masuk ke kawah MotoGP atau apa ?

Toprak selalu menjadi bagian dari isu perekrutan sebuah tim MotoGP. Sempat juga menguji motor Yamaha M1 tetapi tidak ada perkembangan lebih lanjut, dan pada akhirnya semua rumor yang ada tidak terbukti. Yang pasti, usia Toprak saat ini jelang 28 tahun tanggal 16 Oktober nanti. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like