Unik ? Tuas Kopling GTR Veda Ega Pratama Dipotong Saat OnePrix Tasikmalaya, Kenapa ?

BeritaBalap.com- Babak pamungkas alias Final Kejurnas OnePrix 2022 akan segera dilangsungkan di lintasan Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar 26-27, Sabtu-Minggu November akhir pekan ini.

Ada yang menarik dicermati ini. Jadi tuas kopling pacuan Honda GTR 150 Veda Ega Pratama dipotong. Jadinya lebih pendek. Kenapa ini ? Apa sebabnya ? Demikian berhubungan dengan cedera kedua jari yang dialami saat Kejurnas MotoPrix 2022 Region Jawa di trek Mijen Semarang Minggu lalu (20 Nov).

Sehubungan kondisi cedera yang dialami, kuku pada jari kelingkingnya lepas dan jari manisnya mengalami memar. Secara logika, dengan tuas kopling yang lebih pendek, maka yang bekerja menekan adalah jari telunjuk dan jari tengah.

koizumi

Sehubungan hal tersebut, tidaklah membuat Veda Ega Pratama mengendurkan performanya di babak final OnePrix 2022. Rider andalan tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) ini dipastikan bakal tetap tampil ngotot meskipun sudah mengunci gelar Juara Nasional kelas Rookie (OP3).

Tuas kopling motor Veda dipotong sekitar 3-4 Cm untuk menyesuaikan kondisi cedera 2 jari tangan kirinya. Pasalnya, kalau tuas kopling enggak dipotong, maka 2 jari yang masih mengalami cedera masih menumpu pada tuas kopling. Dengan kondisi seperti ini, maka untuk menarik tuas kopling agar lebih leluasa mengandalkan kekuatan jari manis dan jari tengah Veda,” tukas Mlethiz MBKW2 selaku chief mechanic. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like