Vinales Kecewa Hasil Tes Qatar, Rossi : Dia Masih Muda & Ingin Selalu Di Depan

BeritaBalap.com-Valentino Rossi memberikan wejangan alias nasehat kepada rekan se-timnya, Maverick Vinales. Intinya, Rossi menyebut bahwa Vinales jangan terlalu tinggi dalam harapan karena itu tidak realistis sehubungan. Demikian dalam merespon hasil pengujian motor Yamaha M1 yang tidak sama atau merata.

Maksudnya dari 3 pengujian yang baru dijalani di Sepang-Malaysia, Buriram-Thailand dan Losail-Qatar. “Ya, Maverick terlihat sangat sedih tetapi pada akhirnya dia posisi keempat atau kelima, “tukas Rossi yang beberapa hari lalu mengutarakan niatnya untuk tetap balapan hingga tahun 2020.

“Dia ingin tinggal di posisi pertama dengan jarak 1 detik dan tetap saja dia tidak akan senang. Jadi ini pendekatan yang berbeda. Saya pikir dia masih muda dan dia ingin mencoba tetapi selalu di depan, “tambah Rossi.

koizumi

Adapun gap atau jarak Vinales dengan Johann Zarco yang menjadi tercepat dalam tes MotoGP 2018 Qatar ialah 0,4 detik. Lebih lanjut, Rossi memberikan gambaran bahwa saat ini kondisinya sulit ditebak. Vinales harus mengerti dan memahami hal tersebut. Berikut nasehatnya The Doctor.

“Apa yang kami temukan selama tes musim dingin adalah seperti tahun lalu, situasinya berubah sangat banyak dari satu trek ke trek lainnya. Kami memang banyak menderita di tes Thailand tetapi kami kompetitif di Qatar, jadi ini merupakan kondisi yang rumit, “beber Rossi.

“Kami mencoba banyak hal berbeda untuk memperbaiki kinerja ban depan tetapi bagaimanapun juga saya berpikir bahwa kita tidak tahu apa yang terjadi dalam balapan nanti, “tambah Rossi. Adapun seri pertama MotoGP 2018 Qatar akan dihelat pada 18 Maret nanti. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like