Wearpack Moto2nya Ada Logo HRC Tapi Ogura Lebih Pede Perfoma Aprilia di MotoGP 2025

BeritaBalap.com-Pembalap Moto2 asal Jepang Ai Ogura pernah mengatakan bahwa ia memiliki 2 opsi untuk melangkah ke level MotoGP 2025. Maksudnya ketika berstatus sebagai rookie atau pendatang baru.

Pada akhirnya, Ai Ogura yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara Moto2 memilih tim Trackhouse Racing yang notabene adalah tim satelitnya Aprilia. Jadi Ai Ogura melepaskan tawaran Honda (Honda Asia Team).  Padahal selama ini ia begitu dengan Honda.

Maksudnya sejak ia berada dalam kompetisi Asia Talent Cup ataupun ketika bersaing di kompetisi CEV Moto3, lanjut Moto3 dengan Honda Team Asia (2018-2020) dan Moto2 beberapa tahun (2021 hingga 2023) sebelum kemudian musim 2024 ini pindah ke tim Eropa (MT Helmets-MSI).

koizumi

Patut dipahami juga, Ai Ogura adalah alumni Asia Talent Cup 2015 (ATC 2015), itu saat bersama joki tanah air Andi Gilang dan Gerry Salim. Prestasi terbaik di ATC 2016 dengan meraih posisi akhir sebagai runner-up.

BACA (JUGA) : Wow, Ai Ogura Ungkap Berani Tinggalkan Honda Asia Menuju Tim Eropa Demi Tingkatkan Kualitas Balap

“Tentang ini, tentu saja saya tidak begitu senang. Jika saya bisa melangkah ke MotoGP bersama Honda, tentu saja itu yang terbaik. Namun, pada saat yang sama, saya harus memikirkan masa depan dan situasi saya, jadi itulah keputusan saya, ”tutur Ai Ogura yang saat ini berusia 23 tahun.

BACA (JUGA) : Yuk Cek Data Lagi ! Klasemen Mario Aji ke-27 Tapi Berapa Peringkatnya Diantara 5 Rookie Peraih Poin ?

Pebalap berusia 23 tahun itu kemudian ditanya apakah keputusannya itu karena performa Honda RC213V yang notabene belum pernah masuk 10 besar pada tahun 2024 ini dan tertinggal dibandingkan dengan Aprilia RS-GP. Jawabannya  sederhana adalah betul. “Ya, “tambah Ai Ogura yang dikutip Berita Balap dari Crashnet. BB1

Facebook Comments

You May Also Like