Wow… Joan Mir Dipastikan Bergabung Suzuki (MotoGP 2019), Bagaimana Nasib Iannone & Lorenzo ?

BeritaBalap.com-Kali ini media ternama asal Jerman, Speedweek menyebut bahwa Joan Mir sudah dipastikan bergabung di tim Suzuki untuk musim MotoGP 2019-2020. Sudah dipastikan ! Jadi pebalap muda asal Spanyol usia 20 tahun yang saat ini konsen di balap Moto2 ini akan berduet dengan Alex Rins yang juga masih 22 tahun.

Sebelumnya media Spanyol, As.com yang mengumumkannya. Anyway, konsep rider-rider muda memang sudah dilakoni Suzuki sejak 2015. Itu saat merekrut Maverick Vinales. Ini pemikiran Davide Brivio selaku manajer tim. Anyway, Joan Mir memang menyita perhatian publik setelah juara dunia Moto3 (2017) dengan 10 kali podium juara. Tahun ini bersama pasukan Marc VDS sudah naik podium ke-3 di Le Mans Perancis.

Pertanyaan kritis lebih lanjut, bagaimana dengan posisi penghuni lama Suzuki, yaitu Andrea Iannone ataupun Jorge Lorenzo yang diprediksi kuat tidak dipakai lagi di Ducati seiring prestasi moncer Danilo Petrucci (Pramac Ducati) ? Tidak ada pilihan lain, bahwa mereka akan berebut satu kursi panas di tim pabrikan Aprilia. Itu kalau mau pabrikan.

koizumi

Tapi jika tidak, maka ada tim satelit Tech3 KTM yang dikomandoi Herve Poncharal yang notabene baru memastikan satu petarung yaitu Miguel Oliveira. Bisa jadi salah satu diantara mereka menganggur untuk MotoGP 2019. Hemmm… sangat disayangkan apabila terjadi. Harus cepat bernegosiasi dong. Kita tunggu saja ya nasib mereka berdua. BB1

Facebook Comments

You May Also Like