WSBK 2019 Australia : Sudah Ngotot Sejak Awal, Rea Sebut ZX-10RR Kalah 25HP Dari Ducati V4R

BeritaBalap.com-Juara dunia WSBK 2015 hingga 2018, Jonathan Rea mengakui jika motornya kalah 25 HP (Horse Power) dari Ducati V4R. Petarung asal Irlandia Utara tersebut mengakui bahwa ia sudah ngotot sejak awal hingga pertengahan (total 20 lap), namun tetap sulit melibas Bautista.

BACA (JUGA) : WSBK 2019 Thailand (Race 1) : Ducati V4R Bautista Podium Jawara (Lagi), Pecahkan Rekor Rea (2018)

Pada akhirnya ia memilih bermain aman saja. Itu lebih baik ketimbang mengalami resiko jatuh dan tidak beroleh poin. Alhasil, pacuan ZX-1oRRnya Rea tertinggal 8,2 detik dari V4R.

“Saya harus mengemudi motor hingga batasa hanya untuk mengikuti. Pada saat yang sama, saya memakai ban depan saya terlalu keras. Dan lebih dari 20 putaran anda tidak dapat mengambil risiko tinggi. Kami mendapatkan yang terbaik dari paket kami, akhirnya tidak masuk akal bagi saya untuk terus menekan. Jadi saya memutuskan untuk membawa motor dengan aman dan mengambil 20 poin. Saya suka balap di level ini. Sayangnya, hasilnya tidak mencerminkan komitmen saya. Keuntungan Ducati terlalu besar, “ujar Rea yang dilansir dari laman media asal Jerman, Speedweek.com.

“Bautista menikmati kenyataan bahwa motornya memiliki tenaga 25 HP. Semua orang bisa melihat seberapa cepat mereka berada di trek  lurus panjang. Setiap kurva tikungan juga memiliki garis lurus. Dan disana mereka tidak memiliki keunggulan kecil, tetapi terlalu besar. Kedengarannya saya mengeluh. Saya senang dengan saya komitmen, tim saya dan motor saya. Tapi kami memiliki kelemahan ini, begitulah adanya, “tambah Rea yang kembali kalah untuk ke-4 kalinya dari Bautista.

BACA (JUGA) : WSBK 2019 Thailand (Race 1) : Walau Dipegang HRC, Honda Masih Lemah, Finish Ke-13

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis, apakah kemudian Kawasaki perlu membangun motor baru untuk pacuan WSBK 2020 hingga lebih kompetitif ?

“Saya tidak tahu, saya hanya pembalap. Ducati telah melakukan pekerjaannya dengan baik pada motornya dan Alvaro bekerja dengan sangat baik. Dia harus menikmati momen ini. Kami tidak dapat melakukan keajaiban dan hanya menemukan 25 HP. Setelah kami memiliki perangkat untuk bertarung lagi, keinginan kami adalah membuat semuanya menjadi lebih seru, “tukas Rea. BB1

Hasil Race 1 WSBK 2019 Thailand :

Facebook Comments

You May Also Like