2 Fakta Menarik MX King 350 cc by Do Speed Reborn Yang Ukir Rekor Baru 6,329 Detik

BeritaBalap.com-MX King bore up dengan kubikasi yang hampir 350 cc ini dimiliki tim Do Speed Reborn Feat DOS Muffler. Info pentingnya, sukses memecahkan rekor nasional untuk kelas FFA Non Matic.

Aktual, joki Aji Kelinci menorehkan waktu 6,329 detik dalam lintasan 201 meter. Wow..mantap ! Itu dalam rangkaian event Gadhuro Dragbike 2022 di Sirkuit Lanud Gading Wonosari Yogyakarta, Sabtu (16 Juli).

Hasil Juara FFA Non Matik dalam Gadhuro Dragbike 2022 di Lanud Gading Wonosari Jogja (16 Juli)

Lebih lanjut ada 2 fakta menarik yang dirangkum penulis ketika berkomunikasi dengan pemilik tim sekaligus pemilik motor dan mekanik. Namanya Andis DOS (Daoer Ulang Speed) yang mana bengkel pribadinya bermarkas di Kulonprogo Yogyakarta. Apa saja 2 fakta menarik tersebut ?

Pertama, bahwa Andis DOS sudah sangat yakin dengan perfoma motornya. Namun memang keberuntungan belum memihak. “Jadi sejak IDC Ponorogo tidak ada yang diubah atau otak-atik karena saat IDC itu kita kena jump-start. Jadi mesin tidak dipegang sama sekali, “ujar Andis DOS.

“Juga saat balap IDC di Kebumen, itu ada masalah pada booring yang mlorok (turun, red) sehingga kompresi bocor. Makanya saya sudah yakin dengan mesin, tinggal memang faktor keberuntungan agar tidak terjadi masalah, “tambah Andis DOS.

Andis DOS selaku pemilik motor merangkap pemilik tim dan mekanik

Fakta menarik kedua, bahwa ternyata set-up mesin MX King 350 cc ini sudah mengalami peningkatan signifikan. Ini ketika berbicara hasil dyno. “Dulunya 54 dk, saat ini sudah 57 dk. Salah satu perubahannya dengan mengganti per-klep, “ujar Andis DOS yang punya sendiri mesin dyno di bengkelnya. BB1

Tonton VIDEO Saat MX King 350 cc Pecahkan Rekor Nasional :

Facebook Comments

You May Also Like