3 Rider Yamaha Akhiri Tes Privat MotoGP Sepang, Berikut Fokus Riset Tim !

BeritaBalap.com-Tim Movistar Yamaha dan pasukan Tech3 selesai melakukan pengujian privat selama dua hari di Sirkuit Sepang, Malaysia (27-28 November). Kedua rider, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Bahkan tes kali ini didesain lebih optimal dengan menyertakan pula pabalap Tech3 Yamaha Johann Zarco.

Bagaimanapun Yamaha harus kerja keras setelah tidak ikutan di tes Jerez. Diprediksi kuat bahwa arah riset yang dilakukan sehubungaan menentukan pacuan untuk musim 2018. Demikian sebagai solusi atas tidak konsistennya kudabesi M1 versi 2017 di trek tertentu ataupun saat lintasan basah (wet-race). Justru yang 2016 milik Johann Zarco kerap kalahkan Rossi dan Vinales.

Nah, tahap awalnya ialah menentukan mesin terbaik.  Ini skala prioritas. “Di Sepang, kami fokus untuk menguji mesin yang berbeda dan begitu kami memutuskan spesifikasi, baru kami akan mengerjakan sasis baru, tetapi itu tidak akan sampai tes di bulan Januari, “ujar sumber Yamaha yang tidak mau disebutkan namanya kepada media Motorsport.com.

koizumi

Infonya ada 4 motor yang diuji dan dikomparasi alias dibandingkan oleh Rossi dan Vinales. Ini berhubungan dengan sasis dan mesin 2016 dan 2017, termasuk pengembangan yang baru. Demikian terlihat pada foto yang diunggah Maverick Vinales di medsos pribadi.

Sebelumnya, saat tes Valencia, Spanyol hadir 3 motor. Yaitu 2016, 2017 dan terbaru 2018. Konteks ini yang akan dikombinasi untuk mendapatkan motor terbaik 2018. Adapun tes lanjutan MotoGP sendiri akan diadakan pada 28 Januari nanti sebelum masuk ke libur musim dingin. Setelah itu ada larangan pengetesan selama dua bulan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like