Finish Terbaik Diantara Rookie, Morbidelli : Bisa Belajar Dari Vinales & Lorenzo

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli menjadi pebalap tercepat untuk kategori rookie alias pendatang baru terbaik 2018. Maksudnya sementara ini dibanding rookie lain seperti Tom Luthi, Nakagami ataupun Hafizh Syahrin. Rider tim Marc VDS Honda ini finish ke-12 dalam seri awal MotoGP 2018 Qatar, Minggu malam (18 Maret).

Petarung asal Italia yang juga murid Valentino Rossi ini merebut 4 poin dan pastinya menjadi motivasinya untuk lebih baik di seri selanjutnya. “Kami memberikan hasil yang baik di Qatar. Saya memulai dengan cukup baik, saya memutuskan untuk tenang di awal-awal lap, berupaya untuk memahami bagaimana lap-lap awal di MotoGP, “terang Morbidelli yang juga juara dunia Moto2 (2017).

Yang menarik pula, Morbidelli menyebut bahwa di MotoGP 2018 Qatar, ia dapat bertarung dan sekalian belajar serta termotivasi saat bertarung dengan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Jorge Lorenzo (Ducati). Ini nilai tambahnya bagi seorang pendatang baru. Belajar dan belajar.

koizumi

“Kemudian saya memang mendapat ritme dan mulai menekan dan sebetulnya kecepatan yang saya alami jauh lebih baik daripada yang kami harapkan. Jadi saya sangat terkejut, “ucap Morbidelli yang pastinya cukup menggunakan Honda RC213V versi 2017. Bukan yang terbaru seperti yang dipakai duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa ataupun Cal Crutchow (LCR Honda).

“Saya juga dapat belajar sedikit, baik dari Lorenzo ataupun Vinales dan pebalap-pebalap baik lainnya. Seharusnya sejak lap pertama harus benar-benar agresif, bahkan lebih dari balap Moto2. Saya mengambil langkah yang sedikit lebih mudah pada lap pertama karena saya ingin memahami bagaimana ban bekerja di awal. Saya akan mencoba lebih agresif di lap pertama pada seri berikutnya, “tambah Morbidelli yang diberitakan timnya akan menjadi pasukan satelit Yamaha menggantikan Tech3. Adapun seri ke-2 MotoGP 2018 akan berlangsung pada 8 April nanti.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like