Apakah Marquez Lanjut Sesi Kualifikasi dan Race Sabtu Sachsenring Setelah Jari Patah dan Tulang Rusuk Memar ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Gresini Racing) tidak melanjutkan sesi Practice MotoGP Sachsenring Jerman pasca mengalami crash yang cukup serius pada tikungan ke-11 dalam sesi practice MotoGP Sachsnering Jerman, Jumat (5 Juli).

Juara dunia MotoGP 2019 tersebut harus puas di posisi ke-13 dan pastinya terlempar dari 10 pembalap terdepan yang langsung lolos kualifikasi 2 (Q2).

BACA (JUGA) : Pecco Beri Komentar Banyaknya Crash Tikungan Ke-11 Dan Ke-1 Karena Mengerem Setelah 300 Km/Jam

Adapun cedera yang sangat mengganggu adalah area tulang rusuk yang memar. Selain itu ada cedera jari yang patah. Menurut pengakuan Marquez, cedera tulang rusuk yang membuatnya memutuskan untuk tidak melanjutkan sesi practice. Diprediksi kuta, apabila tampil dalam kualifikasi 1 dan berlanjut sprint race, maka Marquez tidak dalam kondisi fit 100 persen.

BACA (JUGA) : Vinales Tercepat, Marquez Tidak Lolos Q2, Ini Hasil Practice MotoGP Sachsenring

“Perasaan dengan motornya bagus, tapi jelas bahwa kecelakaan sore itu berdampak besar pada hari pertama disini di Sachsenring, ”tutur Marquez yang dikutip Berita Balap dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Sinyal Giannantonio Merapat Tim Pramac Racing ? Sebut Merasa Bangga Jika Dikontrak Pabrikan

“Saya tidak khawatir dengan patahnya jari saya, namun memar pada tulang rusuk pastilah yang paling mengganggu saya dan juga menghalangi saya untuk melanjutkan sesi. Sekarang waktunya istirahat dan besok pagi kita lihat bagaimana kondisi fisik saya, ”tambah Marquez yang musim depan bergabung di tim Ducati bersama Francesco Bagnaia ‘Pecco’. BB1

Hasil Practice MotoGP Sachsenring : 

You May Also Like