Polres Ponorogo Gelar Road Race di Alun-Alun untuk Redam Balap Liar dan Bina Atlet Muda

BeritaBalap.com- Dalam upaya untuk menekan angka balap liar yang semakin marak di Ponorogo, Polres Ponorogo bersama Pemerintah Kabupaten Ponorogo menggelar ajang balap resmi bertajuk Road Race Kapolres Cup Ponorogo 2024 di Alun-Alun Ponorogo (14/&0 lalu.

BACA JUGA : Hasil Road Race Kapolres Cup Championship 2024 Ponorogo

Acara yang diadakan pada akhir pekan ini sukses menyedot perhatian dan antusias ribuan penonton yang memadati lokasi balap meski suara bising motor terdengar di seluruh area. Tak mau kalah, penonton juga turut bersorak sorai mengunggulkan pembalap jagoan mereka, sehingga jalannya balapan berlangsung seru.

koizumi

“Road Race ini dalam rangka hari Bhayangkara dan Grebeg Suro 2024. Selain itu, gelaran balap yang merupakan inisiasi dari kami Polres Ponorogo dan Pemkab Ponorogo bertujuan untuk menekan angka balap liar dan menciptakan lingkungan yang lebih aman di Ponorogo,” ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo.

AKBP Anton Prasetyo, Kapolres Ponorogo (kiri) bersama H. David Surya Pratama

Event Road Race ini terbagi dalam 24 kelas yang dipertandingkan, mulai dari kelas bebek standar lokal Ponorogo, matik wanita, hingga mini GP untuk anak-anak dengan usia maksimal 12 tahun. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 150 juta.

“Ada 330 starter yang ikut meramaikan, bahkan hadir juga pembalap wanita dari Jabar dan NTT yang terlihat sangat antusias mengikuti event balap kali ini. Selain menekan balap liar, kami juga berharap tahun depan pemkab mewujudkan sirkuit yang ada di Jenangan” lanjut Anton.

Sementara itu, Ketua 2 Event Road Race Kapolres Cup Ponorogo, H. David Surya Pratama juga turut menambahkan jika melalui gelaran event balap kali ini tidak hanya berdampak pada penrkanan angka balap liar, tetapi juga membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat lokal.

H. David Surya Pratama, owner AMRF Jatim saat memberikan podium penghargaan

“Terima kasih untuk Kapolres Ponorogo beserta jajarannya, untuk Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, SE, MM beserta jajarannya serta IMI Ponorogo dan IMI Jatim atas dukungannya sehingga gelaran event balap kali ini bisa berjalan dengan sukses,” ujar David sapaan akrabnya ini.

Pria yang juga owner tim AMRF Jatim ini kemudian menambahkan, “Dengan suksesnya acara ini, diharapkan akan semakin banyak event serupa di masa depan. Karena selain efektif untuk menekan balap liar, melalui event balap sepeti ini juga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan meningkatnya ekonomi lokal,” pungkasnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like