Awas Nomor Start #1 Terancam Direbut Martin Ataupun Bastianini Yang Ditendang Pergi Ducati !

BeritaBalap.com-Enea Bastianini (Ducati Lenovo) mengamuk di seri Silverstone Inggris. Poin sempurna (37) diraihnya dengan merebut podium terbaik dalam sprint race Sabatu dan balapan utama Minggu, dan ini langsung menggeser posisi Marc Marquez (Gresini Racing) pada klasemen sementara.

Bastianini ada di peringkat ke-3 dan itu berbeda 49 poin dari Jorge Martin (Pramac Racing) yang ada di posisi puncak dalam standing point MotoGP 2024.

Sedangkan juara dunia MotoGP Francesco Bagnaia “Pecco” (Ducati Lenovo) di urutan ke-2 dengan gap atau beda 3 poin dari Martin dan 46 poin dari Bastianini. Yang pasti, putaran MotoGP 2024 masih panjang ya. Masih ada 10 seri yang berarti masih ada perebuten 370 poin.

koizumi

BACA (JUGA) : Marquez Sebut Gaya Balap Bastianini Beda Sendiri Tapi Tidak Terkalahkan

Yang menarik, bahwa mereka berdua, maksudnya Jorge Martin dan Bastianini adalah 2 potensi Ducati yang dilepas tahun depan (2025). Jorge Martin sudah resmi menuju Aprilia dan akan bersama Marco Bezzecchi, begitupun Bastianini berlabuh ke Tech3 KTM dan siap berduet dengan Maverick Vinales.

Tentu saja, Martin dan Bastianini memiliki peluang untuk merebut juara dunia MotoGP dari tangan Pecco. Secara logika, mereka tidak punya kepentingan lain karena tahun depan sudah resmi ganti motor. Bastianini dianggap sedang on fire saat ini dan diprediksi sangat termotivasi untuk merebut gelar tersebut.

BACA (JUGA) : Akankah Somkiat Chantra Yang Pernah Beberapa Kali Podium Juara Moto2 Jadi Rider Thailand Pertama MotoGP 2025 ?

“Seperti yang dikatakan Marc Marquez setelah balapan, bahwa Bastianini tidak terkalahkan di hari-harinya. Dan ini jelas merupakan salah satu hari terbaiknya atau akhir pekannya, dan juga kemenangan Sprint, “ucap Pete McLaren selaku editor MotoGP di Crashnet.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Jawab Kritik Bastianini Yang Sebut Ducati Membuangnya

Klasemen Sementara : 
Facebook Comments

You May Also Like