Cek Data Top Speed ASM Ke-17 Saja Tapi Hasil Kualifikasi ke-2 (WorldSSP300 Aragon)

BeritaBalap.com-Top speed alias kecepatan puncak memang bukan jadi jaminan. Tetapi menjadi salah satu faktor penting ketika bicara perfoma motor secara komprehensif. Terlebih menghadapi main straight atau trek lurus utama yang relatif panjang.

Nah, yang menarik dicermati, bahwa pembalap tanah air Aldi Satya Mahendra (ASM) cukup di posisi ke-17 dalam konteks top speed yang dicapai dalam rangkaian balap dunia WorldSSP300 Aragon Spanyol. Tepatnya dalam sesi Superpole atau penentuan starting grid di hari Jumat (27 September).

Ukiran top speednya ialah 210,5 Km/Jam, sedangkan yang tertinggi adalah pelaga Ninja 400 yang menorehkan 216 Km/Jam. Boleh jadi, set-up Yamaha YZF-R3nya fokus ke hal berbeda sebagai upaya menutupi kekalahan di top speed. Oh ya, panjang Sirkuit Aragon itu 5,077 Km. Trek lurusnya sepanjang 968 meter. Total ada 17 tikungan, itu terdiri dari 7 tikungan ke kanan dan 10 tikungan ke kiri.

koizumi

BACA (JUGA) : Mantap ! ASM dan GHP Raih Grid Ke-2 dan Ke-3 Hasil Kualifikasi WorldSSP300 Aragon

Hasil kualifikasi ASM sendiri ada di posisi ke-2. Mantap ! Artinya, petarung binaan Yamaha Indonesia ini unggul ketika bicara skill di cornering speed ataupun dalam momen pengereman. Rider asal Yogyakarta usia 17 tahun ini terbukti unggul di sektor 1 dan sektor 2 dari lintasan Aragon.

Jangan lupa, ASM menarik dibahas karena saat ini berada di peringkat ke-1 klasemen sementara WorldSSP300. Makin sedap lagi karena tinggal 2 putaran lagi, setelah Aragon ini lanjut di Jerez pertengahan Oktober nanti. BB1

Data Top Speed :

Facebook Comments

You May Also Like