Ninja SP76 dan Asep Robot Siap Pertahankan Gelar Juara Superclass di SID 2024 Round 2

BeritaBalap.com- Ninja SP76 dan Asep Robot siap pertahankan gelar juara Superclass (Sport 2 Tak 148 cc Frame Standar Open) diajang Super Indonesia Drag Bike (SID) 2024 round 2 yang akan digelar dilintasan Speedway Meikarta, Bekasi pada Sabtu-Minggu, 5-6 Oktober akhir pekan ini.

Berbekal kemenangan gemilang pada seri pembuka, Asep Robot yang kala itu memenangkan Superclass setelah memecu ninja racikan Taufik Hidayat sang mekanik dari SP76 Motor berhasil mencatatkan waktu terbaik 07.244 detik kini siap mengulang kesuksesan pada putaran ke-2.

Asep Robot dan mekaniknya, Taufik Hidayat atau yang akrab disapa Opik SP, telah melakukan berbagai persiapan untuk mempertajam catatan waktu mereka. Meski menghadapi regulasi ketat yang membatasi penggunaan part, Opik SP fokus pada peningkatan kompresi dan penyesuaian angka lubang transfer guna memaksimalkan performa motor.

koizumi

“Kami sedang mencoba memainkan angka kompresi karena part harus standar sesuai regulasi. Dari kemarin kita fokus uji coba kompresi dan angka lubang transfer,” beber Opik SP.

Pada seri pertama, Ninja SP76 menggunakan bahan bakar bensol murni, namun di putaran kedua ini, ia berencana menggantinya dengan bahan bakar VP setelah melakukan penyesuaian kompresi. Meski dalam sesi pengujian di Brigif , Cimahi catatan waktu hanya mencapai 7,3 detik, Opik SP tetap optimis dapat meningkatkan performanya diatas lintasan Meikarta.

“Waktu seting di Brigif, Cimahi aspalnya licin karena kondisi agak basah, jadi waktu uji coba hanya sebagai gambaran saja. Namun, yang sudah-sudah kalau seting di Brigif catatannya 7,3 detik, biasanya dilintasan lain catatan waktunya bisa lebih tajam,” tambah Opik SP yang bertekad untuk mempertahankan gelar juara Superclass dengan catatan waktu yang lebih baik dari putaran pertama.

BACA JUGA : Awas ! Bakal Ada Banjir Hadiah di Super Indonesia Drag Bike 2024 Round 2 Akhir Pekan Ini

Meski begitu, baik Opik SP maupun Asep Robot menyadari bahwa hasil akhir tetap akan didapati setelah mereka bersaing ketat dengan tim maupun joki lainnya di SID 2024 round 2 nanti. “Semoga masih ada rizkinya agar besok bisa kembali mendapat hasil yang maksimal,” pungkas Opik SP yang diamini oleh Asep Robot. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like