Tes Valencia (Hari 1) : Tertinggal 1,4 detik (Posisi ke-17), Johann Zarco : KTM Benar-Benar Beda

BeritaBalap.com-Selalu sedap menikmati para pembalap MotoGP yang berpindah tim dan berpindah pula pacuan yang dipakai. Itu dalam rangakain tes MotoGP di trek Ricardo Tormo, Valencia. Tepatnya pada hari pertama, Selasa (20 November).

Johann Zarco yang kali ini menunggangi motor KTM harus mengakui bahwa semuanya berbeda. Dipastikan lebih sulit karena memang petarung asal Perancis tersebut tertinggal sekitar 1,4 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang berada di posisi terdepan.

“Saya punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Bagaimanapun, ini baru hari pertama dan kami tahu masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Tetapi saya merasa tim kami bisa mengambil langkah penting ke depan. Itu memberi saya rasa aman, “ujar Johann Zarco yang dua tahun belakangan membesut yamaha M1 di tim Tech3.

Baca (juga) : Tes Valencia (Hari 1) : Posisi 6, Morbidelli : Yamaha Terbukti Lebih Mudah Dikendarai !

Nah, musim depan (2019-2020), Zarco yang musim MotoGP 2018 ini sebagai racer terbaik untuk kategori tim satelit berada di pasukan pabrikan KTM. Dalam hal ini berduet dengan Pol Espargaro yang notabene sudah beradaptasi lebih dahulu.

“Saya merasakan bahwa dengan dasar motor, maka kami jauh dari apa yang memberi saya perasaan yang baik selama dua tahun terakhir. Konsep tentang motor ini benar-benar berbeda dari yang pernah saya ketahui dalam dua tahun terakhir di kejuaraan dunia MotoGP. Ini akan memakan waktu lama bagi kita untuk menggunakan apa yang kita miliki. Hari ini kita bernasib buruk dengan hujan dan harus berhenti lebih awal, “tambah Johann Zarco yang ada di posisi ke-6 dalam klasemen akhir MotoGP 2018. BB1

Hasil Tes valencia (Hari 1) :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like