Kenzie Akbar Dilatih Khusus Wawan Tembonk dan Wahyu Nugroho Jelang Seri Final FIM MiniGP Indonesia di Boyolali

BeritaBalap.com-The Rising Star di balap FIM MiniGP Indonesia, Kenzie Akbar Da Ninos yang berasal dari Muara Enim Sumatera Selatan mempersiapkan dengan matang gelaran Final Round FIM MiniGP Indonesia di Sirkuit Gokart Boyolali Jawa Tengah, Sabtu ini (13 Oktober).

Dalam konteks ini, Kenzie Akbar Da Ninos yang akrab disapa Abang Ijack menjalani persiapan latihan yang lebih matang dengan dua mentor sekaligus yang juga kakak-beradik, Wawan Tembonk dan Wahyu Nugroho. Jadi keduanya terlibat menggembleng Abang Ijack pada lintasan Gokart Boyolali yang diklaim tehnikal.

BACA (JUGA) : Turun-Temurun Dikawal Om Hawadis ! Saat Ini Kenzie Akbar di FIM MiniGP, Dulu Ayahnya Saat Punya Tim Balap

koizumi

Mereka sudah melakukan latihan sejak Hari Senin dan akan berlangsung hingga Kamis nanti. Jadi begitu intensif menjalani latihan yang pastinya berhubungan dengan racing line yang efektif dengan pengawalan langsung Wawan Tembonk dan Wahyu Nugroho diatas motor, lanjut mencari best-time ataupun simulasi balapan untuk melihat dan meningkatkan race pace.

BACA (JUGA) : Profil Kenzie Akbar Da Ninos The Rising Star FIM MiniGP Indonesia, Ternyata Ikut Pula Seri Malaysia

“Untuk seri final FIM MiniGP Indonesia di Boyolali, kita menunjuk mentor Wawan Tembonk dan Wahyu Nugroho. Sudah sejak Hari Senin menjalani latihan di Sirkuit Boyolali, “terang Nino Andrian, SE selaku ayahandanya Abang Ijack.

Oh ya, sekilas informasi saja, Abang Ijack dikawal mekanik senior Om Hawadis yang juga mekanik Nino Andrian, SE saat masih aktif sebagai pemilik tim Yamaha Ninos Eneos balapan nasional (2007-2012).

BACA (JUGA) : Kenzie Akbar Podium Jawara Lagi dan Best Time di Race 1 MiniGP GP-0 160 Seri ke-4 FIM MiniGP Subang

Catatan penting, bahwa Abang Ijack adalah pemuncak klasemen FIM MiniGP Indonesia Kelas GP-0 160 cc. Terdepan dalam pengumpulan nilai. Poin signifikan diraihnya dengan merebut 3 kali podium juara saat putaran ke-3 dan ke-4 di trek Gery Mang Subang Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Tentu saja, target utamanya adalah dapat mengambil tiket menuju Final FIM MiniGP dunia yang mempertemukan wakil dari banyak negara dan akan dilangsungkan di Valencia Spanyol pada November nanti. Itu bersamaan dengan seri final MotoGP 2024. BB1

Facebook Comments

You May Also Like