Alvin Keanu The Rising Star FIM MiniGP Indonesia Paling Bangga Karena Ayah-Ibunya Paling Setia Dampingi

BeritaBalap.com-Alvin Keanu Budiman masih usia 9 tahun (18 Sept 2019), tetapi skill-up balapnya konsisten meningkat. Prestasinya meroket. Happy ending dalam seri final FIM MiniP Indonesia di Sirkuit Gokart Boyolali Jawa Tengah untuk kelas Ohvale Junior. Dua kali podium dalam 2 race dan salah satunya yang terbaik.

Dalam hal ini, penulis membahas sisi yang berbeda dari Alvin Keanu Budiman yang merupakan siswa SDN 4 Wates Yogyakarta. Kalau bicara prestasi memang oke dan ini berkelanjutan keren setelah 2023 lalu merebut yang terbaik saat masih balap Pocket Bike.

Nah, yang akan dibahas adalah energi positif yang diterima Alvin Keanu Budiman ketika kedua orang tua, ayahanda-ibundanya setia hadir di trek. Setia ya, 100 persen. Mungkin tiada ada lawan sebanding ketika kita lakukan metode survey langsung. Jos pokokke ! Mantap !

koizumi

BACA (JUGA) : Hasil Juara Final Round FIM MiniGP Indonesia 2024, Boyolali (12 Okt)

Bahkan mereka termasuk hadir setia pula di gelaran Kejurnas MotoPrix 2024 region Jawa. Makanya dalam judul diatas disebut Alvin Keanu boleh paling berbangga karena ayahanda-ibundanya paling setia mendampingi. Siap sedia berada di sampingnya, melantunkan doa dan terus berteriak kasih semangat di pinggir trek.

Penulis juga mendapat kiriman bukti foto-foto kebersamaan mereka. Lengkap ! Kalau dalam konteks sidang di pengadilan, ini fakta hukum yang tidak terbantahkan. He he he he..

Menjadi pertanyaan kritis penulis, apakah kehadiran kedua orang tuanya akan membuat skill-up atau peningkatan teknik balap Alvin Keanu Budiman hingga progressnya sekarang ini menjadi begitu signifikan ?

Anyway, kalau skill pastinya berhubungan dengan latihan intens terarah-terukur dan kedisiplinan berlatih, tetapi soal mental dan motivasi kuat itu yang juga perlu dikembangkan dan diasah. Salah satunya dan paling krusial lewat sentuhan hati dan kalimat tulus kedua orang tuanya. Ini yang diklaim bersifat absolut alias mutlak.

“Menurut saya, skill up mungkin tidak ya, namun mentalitas bertandingnya pasti berbeda dimana dia merasa nyaman dan pastinya akan berusaha terbaik karena ditonton langsung oleh orang tuanya, “tutur Novi Arif Budiman, ayahanda Alvin Keanu Budiman yang berdomisili di Yogyakarta

“Kalau menurut Keanu, dia saat di sirkuit menghadapi banyak problem, nah biasanya kan ada beberapa problem yang hanya bisa diceritakan ke ayahnya saja atau ibunya saja. Jadi pada saat balap, Keanu merasa tenang dan akan berusaha yang terbaik, “tambah Novi Arif Budiman yang terbukti kritis dalam menghadapi berbagai hal di dunia racing yang memang perlu dikritisi. He he he he.. BB1

Facebook Comments

You May Also Like