Johann Zarco Balap Moto2 Lagi (2020) ? Tim Mana Yang Bernegosiasi ?

BeritaBalap.com-Pembalap Moto2, Iker Lecuona sudah resmi dipinang KTM menuju tim MotoGP Tech3 KTM (2020). Alhasil, tim Red Bull KTM (Moto2) punya satu kursi kosong. Buat siapa ya ?

Nah, berita spesialnya, bahwa Aki Ajo selaku komandan tim Red Bull KTM sedang melakukan negosiasi dengan Johann Zarco.  Petarung asal Perancis tersebut diajak untuk kembali berkompetisi di level Moto2. Kan Zarco pernah selama dua tahun meraih juara dunia Moto2 (2015-2016), itu saat bersama Ajo Motorsport.

“Saya berbicara dengan pembalap yang berbeda. Saya mencari seseorang yang cocok dengan proyek kami, “tukas Aki Ajo secara diplomatis. Ingat pula, bahwa skuad Zarco ketika di KTM merupakan peran besar Aki Ajo. Mulai kepala kru, Marcus Eschenbacher dan teknisi Eki Siukola. Jadi memang punya hubungan yang dekat.

koizumi

Diprediksi, bahwa KTM akan menjadi problem bagi Aki Ajo ketika meminang Johann Zarco. Terlebih pula, tim Ajo adalah tongkat estafet KTM menuju MotoGP. Apakah kemudian cukup Moto2 saja selama 1 tahun sebelum Zarco memiliki tim MotoGP ?

Zarco sendiri saat ini menjadi pembalap pengganti Takaaki Nakagami. Itu buat 3 seri MotoGP 2019 yang tersisa (Phillip Island, Sepang dan Valencia). Setelah itu, ia akan menjadi pengangguran. Namun memang ada tawaran dari Yamaha sebagai test-rider alias penguji yang konsen di Eropa. Maksudnya berbeda dengan penguji di Jepang.

Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Makanya, ikutin terus portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara Berita Balap. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like