Menebak Tim Dan Biaya Balapan ASM di WorldSSP 2024 Dengan YZF-R9 (890 cc)

BeritaBalap.com-Pasca meraih juara dunia WorldSSP300 tahun 2024 ini, Aldi Satya Mahendra (ASM) sudah dipastikan balap WorldSSP musim depan (2025). Naik kelas ya.

Pembalap asal Yogyakarta usia 18 tahun tersebut diproyeksikan dengan pacuan terbaru Yamaha YZF-R9. Ini seiring dengan kebijaksanaan Yamaha Motor Eropa yang meninggalkan Yamaha YZF-R6 untuk kompetisi WorldSSP mulai 2025.

Tentu saja, adalah menarik untuk menebak ke tim mana ASM berlabuh tahun depan ? Termasuk menebak berapa kisaran biaya yang dikeluarkan PT. Yamaha Indonesia Motot Manufacturing (YIMM) untuk menjalani balap WorldSSP satu musim kompetisi.

koizumi

BACA (JUGA) : Walau Sudah Pasti Balap WorldSSP 2025, Apakah Ada Peluang ASM Balap Moto2 Kedepan.. ?

ASM diprediksi akan bergabung dengan tim Evan Bros WorldSSP Team yang musim 2024 ini diperkuat pembalap asal Perancis Valentin Debise. Walaupun cukup keren karena berada di peringkat ke-4 dalam klasemen sementara WorldSSP tetapi usia Valentin Debise sudah cukup lumayan 32 tahun.

Adapun tim utama dari Yamaha adalah PATA Yamaha Ten Kate Racing dengan petarung andalan Stefano Manzi. Saat ini pembalap asal Italia tersebut ada di peringkat ke-2 dalam klasemen sementara. Soal keikutsertaannya kembali di WorldSSP tahun depan, itu  sudah dideklarasi oleh Yamaha Motor Eropa.

BACA (JUGA) : Berapa Duit Yang Dikucurkan Castrol Jika Menjadi Sponsor Tim Honda MotoGP 2025 ?

Lebih lanjut, sehubungan biaya, maka diprediksi minimal dalam kisaran 500-600 ribu euro atau sekira 8,4-10,1 milyar. Demikian dilansir dari Speedweek. Bisa jadi lebih tinggi angkanya karena mulai tahun 2024 ini diplot dengan kudabesi terbaru Yamaha YZF-R9.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like