Ternyata Pedrosa Umumkan Belum Putuskan Pensiun, Nego Kolaborasi Petronas-SIC-Yamaha ?

BeritaBalap.com-Ternyata dan ternyata, Dani Pedrosa (Repsol Honda) belum memutuskan pensiun untuk musim MotoGP 2019. Ini menyusul keputusan HRC yang menendangnya dan mengontrak Jorge Lorenzo (2019-2020). Faktor prestasi Pedrosa memang melempem. Tiga kali terjatuh berurutan (Jerez, Le Mans dan Mugello) dan saat ini ada di posisi klasemen sementara ke-12.

Kita kembali ke topik Pedrosa ya. Bahwa semua masih berproses dan ia belum mau berbicara banyak. Belum momennya alias belum saatnya. Demikian inti dari yang ia nyatakan dalam press-conference di Barcelona. Tentu saja, dalam rangakaian MotoGP 2018 di Sirkuit Barcelona, Spanyol (15-17 Juni).

“Jadi saya belum putuskan masa depan saya. Masih berproses dan saatnya nanti saya umumkan. Saat ini saya fokus pada musim balap tahun ini dan belum akan berbicara banyak lagi, “tegas Pedrosa yang saat ini berusia 32 tahun. Oh ya, inti dari press conference tersebut ada di laman media MotoGP.com. Tapi registrasi dahulu ya. Gak sembarang yang bisa buka video. He he he he….

koizumi

Memang dalam sesi press conference tersebut, ada beberapa pertanyaan yang menjurus sama. Namun dengan konten yang sama tersebut, maka dijawab pula dengan aroma yang sama. Intinya, belum memutuskan pensiun seperti yang diberitakan selama ini.

Isu kuatnya, Pedrosa sedang bernegosiasi dengan kolaborasi sponsor besar, yaitu Petronas, Sepang International Circuit (SIC) dan Yamaha. Masih berunding dan belum ada keputusan resmi. Diprediksi hingga akhir Juni ini. Para sponsor ini akan mengambil alih manajemen Angel Nieto Team ataupun opsi Marc VDS yang kabarnya akan memilih fokus di balap moto2 saja.

Sebelumnya memang diprediksi Dani Pedrosa akan pensiun dini (2019). Dalam hal ini, ada upaya mempertahankan loyalitasnya pada Honda yang telah dilakukannya sejak tahun 2001. Itu sejak bersaing di balap GP125 pada tim Movistar Honda. Tahun 2003, sukses meraih juara dunia GP125. Lanjut 2003-2004 jawara dunia GP250 juga di Honda dan seterusnya hingga level MotoGP. Namun memang usianya masih relatif muda. BB1

Facebook Comments

You May Also Like