FIM CEV Estoril Portugal (FP1) : Dimas Ekky ke-8 (Moto2), Andi Gilang ke-15 (Moto3)

Beritabalap.com – Seri ke-5 gelaran FIM CEV 2017 kelas Moto2 dan Moto3 yang diikuti Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar berlangsung di Sirkuit Estoril Portugal, akhir pekan ini (22-23 Juli). Yang menarik ini trek baru di musim 2017 menggantikan Algarve. Kalau total serinya tetap setia 7 putaran.

Tentu saja, lintasan baru menjadi tantangan duet pebalap tanah air yang mengibarkan bendera Astra Honda Racing Team (AHRT). Nah, hasil dari latihan bebas 1 (FP1), Dimas Ekky ada di posisi ke-8 dari total 15 petarung yang terlibat di kelas Moto2. Dimas masih tertinggal lebih dari 1 detik dari Steven Odendaal.

Sedang Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Farid di urutan ke-15 dan ini tertinggal 0,7 detik dari Raul Fernandez. Di Moto3 memang jauh lebih banyak peserta dengan ambil bagian 42 starter. Tentu saja, target memperbaiki posisi klasemen sementara mengemuka. Ini wajib hukumnya dan logis.

koizumi

Terlebih Andi Gilang yang saat ini ada di posisi ke-14 klasemen sementara Moto3, sedang Dimas Ekky di urutan ke-6. Sekilas info saja, Dimas Ekky masuk di tahun ketiga FIM CEV Moto2, sedang Andi Gilang di musim kedua. Hasil lengkap FP1 ada bersama tulisan ini. Tentu saja, masih ada FP lainnya untuk proses adaptasi sebelum masuk ke babak kualifikasi. Ikutin terus ya perkembangan beritanya di portal beritabalap.com yang pastinya paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like