Alex Rins Justru Sebut Vinales Diuntungkan Seri Berikutnya Karena Mesin Baru

BeritaBalap.com-Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) sudah diputuskan harus start dari pitlane untuk MotoGP Valencia, Minggu nanti (8 November). Demikian sebagai akibat penggunaan mesin ke-6 dari aturan maksimal 5 mesin.

Lebih lanjut, menarik apa yang disebut oleh Alex Rins, bahwa start dari pitlane itu adalah putaran ini saja, selanjutnya justru Vinales diuntungkan karena menggunakan mesin baru. Anyway, hampir semua pembalap sudah menggunakan mesin ke-5 (tim non konsesi). Secara logika, tidak akan maksimal, terlebih jika dipaksakan.

BACA (JUGA) : Vinales Harus Pakai Mesin Ke-6, Harus Start Dari Pitlane, Apa Tanggapannya ?

koizumi

“Dia harus memulai dari sana hanya di balapan ini, tetapi akan mendapatkan keuntungan di balapan berikutnya karena dia akan memiliki mesin baru. Itu adalah ketidakadilan. Masuk akal jika dia memulai dari pitlane setiap kali dia menggunakan mesin itu, “terang Alex Rins yang dilansir media Tuttomotoriweb.com.

Pada bagian lain, Alex Rins mengomentari juga sehubungan hukuman yang dijatuhkan FIM terhadap Yamaha karena mengganti klep atau katup pada M1 yang notabene adala part yang belum dihomologasi.

BACA (JUGA ) : Pembalap Malaysia Kasma Daniel Diisolasi, Tunggu Hasil Test Covid-19

Ini yang kemudian berujung pada sangsi pengurangan poin pada klasemen konstruktor (Yamaha) dan klasemen tim, baik Monster Energy Yamaha ataupun Petronas Yamaha SRT.

“Kamu harus menerima putusan, mengeluh itu tidak akan mengubah keadaan. Saya suka menang di trek dan bukan di luar. Jika kami berhasil menang, maka kami akan memiliki lebih banyak keuntungan, “tambah Alex Rins. BB1

Hasil Latihan Bebas 2 (FP2) MotoGP Valencia :

 

Facebook Comments

You May Also Like