Yamaha Endurance Festival 2018 Sentul : Ada Tim Komunitas Ravens, Support Rem Elig !

BeritaBalap.com-Menurunkan 3 pasang pembalap di kelas Komunitas 150, klub Ravens15 jadi tim terbanyak menurunkan pasukan di event Yamaha Endurance Festival (YEF) 2018. Apalagi, sepasang joki mereka diunggulkan jadi juara di event yang akan digelar minggu (30/09) ini. Tapi, posisi ini justru bikin pasukan yang dipimpin Aryo Mahindra Putra jadi lebih perhatian mengerem nafsu kuda besi dan jokinya.

Nama tim Ravens memang sering terdengar di balap komunitas Yamaha Sunday Race (YSR). Sejak 2016, mereka rutin ikut YSR. Malah langganan juara di kelas komunitas 150cc, baik itu kategori A (Comm A) maupun B (Comm B). Tahun ini pun, Ravens rutin menurunkan Reza Reinaldy dan Dzakwhan Roofied di kelompok A, serta Imam Fajarie dan pendatang baru, Naufal Ali, di kelompok B.

Menghadapi balapan ketahanan YEF, Imam yang berduet dengan Radityo Wibisono diunggulkan juara. Roofied yang berpasangan dengan Agung Nugroho, serta duo Reza-Naufal akan jadi pelapis untuk menjaga peluang Radityo-Imam. “Kombinasi tim A kami memang bagus untuk kelas Komunitas 150. Radit, juara umum Comm A 2017. Tandemnya, Imam baru meraih juara umum Comm B 2018,” yakin Aryo.

koizumi

Apalagi, kelas Community 150, mewajibkan 14 pasang peserta dari 7 komunitas beradu ketahanan geber Yamaha R15 standar, spek mesin comm B. Dan, duet Radit-Imam bakal menunggang R15 yang mengantar Imam juara umum 2018. selama 1 jam penuh. Mereka pun makin bernafsu.

Tim Ravens15 didukung rem Elig 

Nafsu inilah, yang menurut kru tim Ravens15, perlu diredam saat berlaga di sirkuit Sentul. “Kami jadi makin konsentrasi dengan performa peranti rem. Balap selama 1 jam nonstop, di Sentul dengan 13 tikungan, kaliper dan master rem standar R15 akan bekerja keras. Kami nggak mau kecolongan akibat soal ini. Kita butuh kampas rem yang bagus, pakem, awet dan tahan panas,” tegas Bambang Sutikno, sang mekanik.

Semua dibebankan pada kampas rem yang boleh menggunakan produk after-market. Dan, tim Ravens memilih kampas rem Elig. “Selama ini, kami sudah mendengar kualitas kampas rem Elig. Saya balap biasa pakai kampas rem Elig tipe NUCAP NRS,” cetus Reza.

Menurut Reza, kampas rem Elig tipe NUCAP NRS punya banyak kelebihan yang mendukung di balap ketahanan. Itu karena teknologi NUCAP NRS yang mirip kuku macan, merekatkan kampas di pelat galvanis. “Pakai Elig tipe NUCAP NRS, Eza rasa pengereman lebih pakem, tapi tidak mengunci. Juga, tidak ada getaran saat ngerem keras, late braking. Dan yang Eza rasa, kampas remnya sangat awet,” aku pembalap asal Tasikmalaya itu.

Alhasil, pasukan Ravens15 pun mempercayakan peredaman laju 3 Yamaha R15 yang akan digeber 6 joki mereka dengan kampas rem Elig NUCAP NRS. Apalagi, harga kampas rem Elig varian ini terjangkau. Di kisaran 180 ribuan. Sebanding dengan gelar juara yang akan diraih, kan ? tim

Facebook Comments

You May Also Like