Dovi Makin Semangat Raih Juara Dunia, Tidak Pengaruh Ada Atau Tanpa MM93 !

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso (Ducati) makin semangat untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Terlebih setelah meraih yang terbaik dalam seri Austria 1, Minggu lalu (16 Agustus) dan output nya adalah berada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara. Beda 11 poin saja dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di pucuk pimpinan standing-point.

Bisa jadi menyusul Quartararo dalam putaran Austria 2, akhir pekan ini (23 Agustus). Faktanya, memang Ducati sangat kuat di trek Spielberg yang banyak handycapnya yang menanjak. Cocok sekali dengan tenaga dan torsi GP20. Termasuk trek lurus yang memanjakan motor hingga lebih dari 300 km/jam.

BACA (JUGA) : Bagaimana Peluang Dovizioso Bergabung Aprilia (2021) ? Ini Respon Bos Besar Aprilia

koizumi

Lebih lanjut, Dovi menegaskan bahwa ia tidak peduli soal pengakuan juara dunia jika tanpa Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pesaing utamanya dalam 3 tahun belakangan (2017-2019). Baginya, cedera itu resiko dan itupun bisa terjadi pada semua rider. Tidak ada yang mulus-mulus saja dalam karir balapnya.

“Kami memulai dengan peluang yang sama, di masa lalu pebalap lain cedera dan bukan karena alasan ini juara dunia memiliki nilai yang berbeda. Tentu saja, semuanya berubah dengan kondisi Marc dan di trek. Tapi siapapun yang memenangkan gelar ini akan menjadi yang terkuat, dan cukup hanya itu, “tegas Dovizioso yang saat ini berusia 34 tahun

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Menyesal Pergi Ke Honda Saat KTM Lebih Baik (Klasemen Konstruktor) ?

Adalah menarik jika kemudian Dovizioso dapat meraih juara dunia MotoGP namun belum ada tim yang menggaetnya untuk musim depan (2021). Ini langka satau sangat jarang terjadi. Bisa jadi yang pertama kalinya dalam sejarah MotoGP. Juara dunia tanpa tim di tahun berikutnya. Apa komentarnya ?

“Jadi gimana ya ? Masih terlalu dini untuk memikirkan musim 2021. Saya punya banyak ide berbeda, mari kita lihat apa yang akan terjadi. Yang terpenting adalah tetap rileks dan tenang, “tutur Dovizioso. “Sekarang ini, saya bisa berkonsentrasi lebih baik dalam balapan berikutnya, di kejuaraan dunia. Ini telah menjadi situasi yang khusus bagi saya, “tambah Dovizioso. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like