Rafid Topan Bergabung di Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ?

BeritaBalap.com-Skuad atau formasi pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) diprediksi kuat masih belum final. Maksudnya di kelas Asia Production 250 9AP250) dalam pentas balap Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019).

Baru satu nama saja yang dipastikan, yaitu M Faerozi. Ini pembalap asal Lumajang yang masih berusia 16 tahun dan musim 2018 sudah berkompetisi di AP250 (ARRC 2018). Jadi meneruskan pengalaman yang sudah dilaluinya dengan pacuan Yamaha YZF-R25.

Seiring berjalan waktu, setelah sempat menguat nama Wilman Hammar, kemudian berubah ke potensi muda Anggi Setiawan. Nah yang aktual ialah Rafid Topan. Demikian seiring tim lamanya, Yamaha TJM yang kemungkinan besar akan mundur karena tidak sepakat dengan MoU yang diberikan pabrikan Yamaha Indonesia alias mundur.

koizumi

Sumber terdekat penulis yang tidak mau disebutkan namanya menerangkan bahwa itu semua sedang dalam proses dan belum final. Masih ada meeting berkelanjutan untuk mencari solusi bersama menyangkut nama Rafid Topan. Isunya sehubungan nilai kontra yang masih didiskusikan.

Sampai disini, jangan dalah persepsi ya. Bahwa sah-sah saja sebuah narasumber tidak mau disebutkan namanya sebagai sebuah apresiasi atas konteks privacy. Dalam jurnalistik itu, maka privacy boleh dijaga kerahasiaannya.

Sekilas informasi saja, Rafid Topan terbukti potensial dan strategis. Prestasinya di ARRC 2018 terbukti berada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir kategori rider AP250 dan membawa Yamaha TJM di urutan ke-2 dalam klasemen kejuaraan tim. BB1

Facebook Comments

You May Also Like