Bukan Lagi Yamaha ! Ducati Motor Terbaik Buat Pemula Atau Rookie MotoGP ?

BeritaBalap.com-Ducati diklaim sebagai motor terbaik untuk para pemula atau rookie alias pendatang baru MotoGP. Itu sudah disebut dalam 2 tahun ini, tepatnya sejak 2021. Demikian yang diungkap oleh Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo).

BACA (JUGA) : Kepala Mekaniknya Marquez Bicara Soal Kapan MM93 Kembali Balapan

Alhasil, bukan lagi Yamaha M1 yang banyak disebut dan memang musim ini M1 sulit dijinakkan Darryn Binder (WithU Yamaha RNF) sebagai rookie, bahkan seorang Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) yang notabene pernah sebagai runner-up MotoGP 2020 juga mengalami kesulitan.

koizumi

Pemikiran Pecco diatas tentu saja memiliki alasan logis. Adalah prestasi yang dicetak oleh para rookie yang memiliki penghitungan klasemen tersendiri. Dan faktanya, dalam 2 tahun ini (2021-2022), memang Ducati GP21 yang spesial. Belum lama ini, rookie Marco Bezzecchi (Mooney VR46) podium ke-2 di Assen Belanda.

BACA (JUGA) : Wow Rayuannya, Kepala Mekanik Bastianini Janji Tidak Ganggu Pecco Jika Di Tim Pabrikan

Murid dari VR ini memimpin klasemen khusus rookie dan secara keseluruhan berada di peringkat ke-14. Pada sisi lain, rookie yang menggunakan pacuan KTM RC-16 ada di deretan bawah. Maksudnya Remy Gardner (ke-23) dan Raul Fernandez (ke-24). Ingat pula, rookie 2021 dikuasai Jorge Martin dan Bastianini yang keduanya petarung Ducati GP21.

“Saya pikir motor 2021 adalah motor yang bagus untuk memulai di MotoGP. Anda bisa lihat itu di hasil rookie. Motornya sudah sangat kompetitif tahun lalu. Ketika saya mulai di MotoGP, motor saya tidak sekuat itu. Para teknisi mengatakan kepada saya pada saat itu bahwa sepeda motor saya beberapa persepuluh detik lebih lambat dari mesin pabrik, “kenang Pecco saat sebagai rookie musim 2019.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Dan Bastianini Memiliki Gaya Balap Yang Sama Dengan Marc Marquez

“Ducati 2021 benar-benar motor yang hebat. Ini terkait erat dengan sepeda motor saya. Motor 2021 benar-benar bagus sampai titik tertentu. Pemula melakukan pekerjaan dengan baik. Motornya sangat kuat tahun lalu. Itu yang terbaik sepeda motor pemula, “tambah Pecco yang saat ini di posisi ke-4 dalam klasemen sementara MotoGP dan berbeda 66 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang berada di pucuk pimpinan. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like