Oneprix 2019 Tasikmalaya : Bos Tim BAF Akai Jaya Akui Puas Walau Tidak Podium, Apa Sebab ?

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan bos tim BAF Akai Jaya, Andi Raja Limbunan, akrab dipanggil Andi Akai sehubungan hasil yang dicapai timnya dalam gelaran putaran awal Oneprix 2019 di trek Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (7 Juli). Pada intinya, ada kepuasan atas hasil yang dicapai pasukan asal Palu, Sulawesi Tengah ini walaupun belum menembus podium.

Sekilas informasi saja, di balap Oneprix 2019 Tasikmalaya yang disiarkan langsung TVOne, pasukan BAF Akai Jaya tampil dengan dua petarung, yaitu Herman Bas dan Fahnisyar yang juga populer dengan nama Iksan Lala. Mereka tarung di kelas utama atau paling bergengsi, Bebek 4 Tak 150 cc Tune-up Injection (Expert).

Pacuan Yamaha MX King tim BAF Akai Jaya yang diback-up MBKW2 Yogyakarta

“Jadi persaingan di Oneprix itu sangat keras dan ketat. Banyak yang tidak lolos kualifikasi. Saya bangga kita yang datang dari luar region Jawa dapat lolos diantara 24 pembalap dari 39 peserta, “ujar Andi Akai yang juga Direktur CV. Akai Jaya sebagai main-dealer Yamaha di wilayah Sulawesi Tengah.

koizumi

Faktanya ada 15 pembalap yang gugur. Maksudnya tidak lolos kualifikasi Oneprix 2019 Tasikmalaya. Mereka pulang duluan. Diantaranya ialah Wawan Wello, Syahrul Amin, Yudhistira, Sigit PD, Yudhistira, Iswandi Muis, I Gede Arya dan masih banyak lagi. Konteks ini yang disebut kebanggaan tersendiri bagi Andi Akai hingga dapat masuk nominasi 24 starter.

Pada akhirnya, Herman Bas dapat finish ke-9 dan ke-7 dalam dua race Oneprix 2019 Tasikmalaya. So, itu hasil yang cukup memuaskan jika mencermati semua peserta Bebek 4 Tak 150 cc Tune-up Injection. Sedangkan Iksan Lala finish ke-14 dan ke-16.

“Semoga di seri-seri selanjutnya ada progress yang lebih baik, “tambah Andi Akai yang datang langsung di Oneprix 2019 Tasikmalaya dan pastinya diback-up bengkel MBKW2 Yogyakarta dengan komandan Yogi MBKW2. Foto beliau ada di gambar utama atau bagian paling atas berita ini saat bersama pembalap Herman Bas. BB1   

Hasi Race 1 dan Race 2 :

Facebook Comments

You May Also Like