Tinggal 5 Seri Tapi Suzuki Belum Bangkit di Misano, Iannone : Gara-Gara Jas-Hujan !

Beritabalap.com-Perfoma tim Suzuki Ecstar dalam MotoGP 2017 tergolong melempem alias kurang bertaji. Andrea Iannone yang sebetulnya diplot menjadi andalan karena memang berpengalaman justru belum mengukir prestasi spesial. Bahkan di MotoGP 2017 Misano, Minggu lalu (10 September) tidak finish.

Termasuk sebelumnya tidak masuk dalam babak kualifikasi ke-2 (Q2). Saat raceday yang berlangsung dalam kondisi hujan (wet-raace), Iannone mengaku mengalami masalah pada lengannya hingga tidak dapat optimal. Ingat, bahwa seri MotoGP 2017 tinggal menyisakan 5 putaran lagi (Aragon, Motegi, Phillip Island, Sepang dan Valencia)

“Sayangnya, saya memiliki masalah pada lengan saya. Saya memutuskan untuk memakai jas-hujan saat balapan, yang justru terbukti lebih ketat, ini yang menghalangi aliran darah pada lengan, “terang Iannone yang saat ini ada di posisi ke-16 dalam klasemen sementara MotoGP 2017, sedang rekan se-timnya yang juga pendatang baru, Alex Rins di urutan ke-19.

koizumi
Andrea Iannone siap bangkit di seri Aragon (24 September)

“Jadi setelah dua atau tiga lap, lengan bawah saya mulai memompa dan menjadi kaku, ini yang mencegah saya dapat balapan dengan betul, saya tidak bisa membuka gas secara penuh, juga kehilangan respon pada rem. Sayang sekali, padahal mesin berkinerja dengan baik dan memiliki potensi baik. Saya meminta maaf kepada Suzuki karena tidak dapat memanfaatkan kondisi demikian, “tambah Iannone yang akan berupaya keras lebih baik di seri Aragon pada 24 September nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like