Jelang WSBK 2017 Portugal : Ducati Dominan Seperti Seri Jerman ? Davies : Treknya Cocok Dengan Panigale R

Beritabalap.com-Dominasi pacuan Ducati Panigale R seperti di seri Lausatzring Jerman apakah akan berlanjut di Portimao, Portugal, Minggu ini (16-17 Sept) ? Ini pernyataan dan pembahasan menarik setelah Chaz Davies (Aruba.it Racing) sukses merebut podium juara dalam dua race sekaligus saat di Jerman (19-20 Agustus).

Lebih lanjut, Chaz Davies yang berasal dari Wales dan saat ini ada si posisi ke-3 klasemen sementara menyebut bahwa karakter trek Portimao yang mana permukaannya bergelombang sangat cocok dengan pacuannya. Sekilas informasi  saja, saat ini Chaz Davies sudah 6 kali merebut podium juara.

“Selalu terasa enak untuk kembali balapan. Terutama seteleh kemenangan di seri sebelumnya. Portimao adalah lintasan yang sangat baik, kami belum pernah berlomba disana dalam waktu dekat ini, namun kami selalu melakukan beberapa kali pengujian disana selama musim dingin. Saya pikir, sirkuit yang bergelombang akan cocok dengan paket motor kita, “ujar Chaz Davies yang sempat absen satu seri WSBK 2017 Misano karena proses penyembuhan cedera.¬†Adapun panjang sirkuit Algarve, Portimao, Portugal ialah 4,5 km dengan tikungan yang berjumah 15 buah.

Desain trek

“Selalu menyenangkan dan menantang untuk dibesut karena permukaan yang bergelombang dan aspal yang sedikit berbeda, seperti apa yang terjadi di motokros, jadi sulit untuk mendapatkan hal-hal yang detail dengan benar. Yang pasti, kami telah beberapa kali podium dalam cuaca yang berbeda dan kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki statistik kami lebih jauh, “tambah Chaz Davies yang bertekad sapu-bersih podium terbaik dalam 4 seri tersisa WSBK 2017. Di musim lalu, Davies sukses podium dalam tiga tersisa (Perancis, Spanyol dan Qatar). BB1

Facebook Comments

You May Also Like