Jack Miller Dipastikan Mengisi 1 Kursi Tim Ducati (2021-2022) ?

BeritaBalap.com-Jack Miller diberitakan oleh media GPone.com sudah dipastikan mengisi 1 kursi dari skuad tim Ducati untuk musim motoGP 2021-2022. Ducati disebut tidak mau menunggu keputusan terlalu lama karena kondisi yang memang disebut luar biasa saat ini sebagai efek wabah Virus Covid-19.

Faktanya memang Bos Ducati, yaitu Paolo Ciabatti sangat menyukainya. Direktur Olahraga Ducati Corse tersebut mengapresiasi pencapaiannya jack Miller di musim 2019 bersama tim satelit, Pramac Racing dimana petarung asal Australia tersebut meraih 5 kali podium ke-3 (Austin, Brno, Aragon, Phillip Island dan Valencia).

BACA (JUGA) : Jack Miller Sebut Top Speed Ducati GP20 Unggul 8 Km/Jam Atas Honda

koizumi

Secara keseluruhan ada di posisi ke-8. Untuk posisi Danilo Petrucci belum dipastikan walaupun ada di deretan ke-6 dalam klasemen akhir. Faktanya memang, Petrux, sapaan akrabnya kurang spesial sejak setelah pertengahan musim 2019. Pada bagian lain, Miller juga mendapat dukungan Gigi Dall”Igna selaku General Manager Ducati Corse.

Siapa kandidat selanjutnya ? Ini antara Andrea Dovizioso dan Danillo Petrucci. Untuk Dovizioso sudah diberitakan beberapa kali bahwa negosiasi Ducati dan manajer Dovi sedang deadlock atau mengalami kebuntuan soal nilai kontrak.

BACA (JUGA) : Masih Ingat Saat Jack Miller Juara & Minum Dari Sepatu (2016) ? Ternyata Didenda Honda

Ducati tidak mau nilai seperti musim ini atau tahun lalu dikarenakan jumlah seri MotoGP 2020 yang berjalan setengahnya saja, juga penjualan Ducati yang menurun saat ini sebagai akibat Virus Covid-19. Kabarnya, Dovi dikontrak 6 juta euro per-tahun atau seputar Rp. 90 milyar/tahun.

Ada isu pula Dovizioso bernegosiasi dengan KTM walaupun Direktur Motorsports KTM, Pit Beirer menyebut bahwa mereka memprioritaskan 4 pembalapnya saat ini. Semua bisa terjadi selama belum ada pengumuman resmi.

Ditambahkan pula oleh GP.one.com, bahwa Francesco Bagnaia akan menjadi rider utama pasukan Pramac Racing untuk tahun 2021-2022. Untuk pengganti Jack Miller, ada beberapa kandidat. Namun nama Jorge Martin menguat. BB1

VIDEO Tentang CAKRAM MOTOGP Yang Harganya Hingga 1 Milyar Lebih :

Facebook Comments

You May Also Like