Bagaimana Kelanjutan Yamaha Cup Race 2020 ? Ini Penjelasan Bos Motorsport YIMM

BeritaBalap.com-Satu-satunya balapan one make race yang digelar tahun 2020 ini adalah Yamaha Cup Race 2020 di Boyolali, Jawa Tengah. Itu pada awal Maret sebelum ramai-ramainya pendemi Covid-19.

Lebih lanjut, bagaimana dengan kelanjutan putaran dari YCR 2020 di masa Covid-19 saat ini ? Kan tradisinya muter-muter di Pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan. Konteks ini yang penulis tanyakan langsung kepada M Abidin selaku General Manager After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Saya pikir untuk Yamaha Cup Race 2020 memang sulit digelar lagi ditengah kondisi Covis-19 saat ini dengan adanya aturan tanpa penonton. Padahal kita ingin menarik penonton semaksimal mungkin karena ini acara promosi. Bisa jadi tidak ada lagi kelanjutannya di tahun ini. Terlebih setiap daerah punya kondisi yang berbeda-beda sehubungan penularan Covid-19 ini. Masih relatif banyak yang masih zona berbahaya dan hati-hati. Ini yang merepotkan dalam perijinan. Belum lagi soal prosedural test covid-19. Namun kita akan lihat perkembangan yang terjadi ya, “terang M Abidin saat berkomunikasi langsung dengan penulis.

koizumi

“YCR 2020 memang relatif sulit digelar kembali. Untuk saat ini, kita fokus untuk menganalisa dan melihat perkembangan yang terjadi agar dapat menggelar Yamaha Sunday Race 2020 di Sentul. Kita terus berkomunikasi dengan teman-teman komunitas. Namun kita akan melihat bagaimana teknis operasional saat balap OnePrix yang notabene dikordinasikan pihak penyelenggara OMM kepada IMI, “tambah M Abidin yang menegaskan tidak masalah jika ada sponsor yang mengevaluasi keikutsertaannya dalam YSR 2020, tetapi YIMM tetap berupaya menggelarnya. BB1

Tonton VIDEO Gendut GDT Racing Yang Membangun RX King Tembus 37 HP, Buat Tim Mana ? 

Facebook Comments

You May Also Like